Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Monev Desa Suci Di Nilai Kategori Memuaskan Dalam SPJ dan Administrasinya

ToyaCirebonOnline.com, 

Kab. Cirebon– Pemerintah Kecamatan Mundu  Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat terus melakukan Monitoring Evaluasi hasil kerja dari 12 Desa yang ada diwilayahnya dengan tujuan membina dan membenahi administrasi, agar tidak ada penyalahgunaan dalam pelaksanaan pembangunan maupun peningkatan kesejahteraan di masing masing desanya. 

“Monev hari ini di desa Suci, saya memimpin langsung. Jelas Camat Mundu H. Anwar Sadat M.Si bersama Sekmat Mundu, Kasi Ekbang dan Kasi Pemerintahan juga di hadiri oleh para Pendamping Desa.” Jumat (04/09/2020)

Di sampaikan Camat H. Anwar Sadat M.Si dalam sambutannya, mengatakan dari 12 Desa yang ada di Kecamatan Mundu sudah 5 Desa yang telah di monitoring dan di evaluasi dengan hasil bagus terutama desa Suci dan desa Sinarrancang .

“Kami yang ditugaskan melakukan pembinaan setelah dilakukakannya Monev, melihat khususnya untuk SPJ di desa baik infrastruktur maupun BLT tahun 2020.” ungkapnya.

Sedangkan menurut Kasi Ekbang Sri Lina Andriyana S.sos., dari 12 Desa yang telah di monev 5 Desa dan terdapat 2 Desa yang bisa dikatakan terbaik dalam pelaporan administrasi yang hasilnya memuaskan.

” Dari 5 Desa yang telah dimonitoring dan dievalusi telah mendapatkan pembinaan dalam penyajian pelaporan dari pembangunan. Masih ada 7 Desa yang belum di Monev. Untuk sementara, ada 2 Desa yang memuaskan dalam bentuk pelaporanya yaitu Desa Suci dan Desa Sinarrancang. Kata Kasi Ekbang kepada CirebonOnline.com.

Ditambahkan Sekmat Mundu Hendi S, tugas dirinya hanya sebatas dalam pembinaan untuk membantu pemerintah Desa mempersiapkan pemerikasaan oleh Dinas terkait agar tidak ada permasalahan yang menimpa pemerintah Desa dalam melaksanakan program pembangunan setiap tahunnya.

“Kami selalu turun langsung mengecek ke setiap lokasi pembangunan infrastrukture maupun pemberdayaan ekonomi, tentu ini dalam rangka persiapan dari Audit dari inspektorat Kabupaten Cirebon,”tuturnya.

Sedangkan menurut Kuwu Kusen Desa Suci di dampingi Sekdes Akrudi, yang masuk menjadi salah satu Desa yang memuaskan dalam versi Monev yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Mundu, merupakan hasil dari usaha yang maksimal dari Pemerintah Desa Suci dalam menyajikan pelaporan dari hasil pembangunan yang telah dilaksanakan.

“Alhamdulillah kami berusaha melaksanakan semua keentuan yang ada sehingga kami bisa menjadi salah satu Desa yang mampu menyediakan pelaporan yang memuaskan dari program pembangunan yang telah kami laksanakan”. Pungkasnya (Toto M Said).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat