Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Jawa Barat Kabupaten Cirebon

MIS Foundation Kawal Proses Kesembuhan Rahmawati

CirebonOnline

Kab. Cirebon, – Diinisiatori dan difasilitasi MIS Foundation, Penantian dan harapan panjang selama kurang lebih 13 tahun Rahmawati untuk bisa kembali normal buang air besarnya akan segera terwujud. Pasalnya, hari ini Rahmawati didampingi Direktur MIS Foundation drg Mira Indrasyari dan keluarga akan menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Gunung Jati Cirebon.

Diketahui, Rahmawati yang lahir sejak 22 Januari 2009 lalu tidak memuliki anus (saluran pembuangan air besar). Hingga pada ahirnya, pada usia tiga (3) bulan ia menjalani operasi pemindahan pembuangan air besar dari perut hingga pada kondisi saat ini. Setelah penantian dan proses yang panjang, akhirnya Rahmawati akan menjalani operasi agar kembali normal seperti anak seusianya.

Rahmawati merupakan anak ke 2 dari 5 bersaudara. Ia berasal dari Dusun 01 Rt 03 Rw 03 Desa Jagapura Kulon Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon.

Atas hal itu, Direktur MIS Foundation, drg Mira Indrasyari mengaku terharu dengan kondisi Rahmawati yang tegar dan sabar hingga hari ini. Pihaknya yang konsen di bidang kemanusiaan dan sosial ini akan terus menjadi inisiator dan memfasilitasi Rahmawati hingga sembuh seperti sedia kala. Bahkan, kata Mira, bukan hanya Rahmawati, tentu pihaknya akan terus memberikan bantuan dan memfasilitasi yang lainnya.

“Alhamdulillah, MIS Foundation merasa bersyukur bisa menginisiasi dan memfasilitasi ananda Rahmawati dari Desa Japura Kulon untuk menjalani operasi saluran pembuangan air besar hari ini. Kita akan dampingi dan jaga Rahmawati saat ini dan pasca operasi juga. Dan, utamanya kita akan terus menebar manfaat dan kebaikan bagi sesama,” ungkap Mira Indrasyari.

Mira juga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang sudah membantu kemudahan Rahmawati dalam menjalani operasi di rumah sakit. Tentu, dengan kolaborasi dan bergandengan tangan banyak manfaat yang bisa diberikan bagi sesama.

“Mungkin masih banyak Rahmawati lain di luar sana, dengan kita kolaborasi dan bergandengan tangan akan lebih banyak memberikan manfaat. Mari kita berbuat yang terbaik untuk sesama,” paparnya.

Sementara itu, kerabat Rahmawati, Syamsul Hidayat atau yang akrab disapa Kang Oho menyampaikan terima kasihnya pada MIS Foundation. Pasalnya, atas inisiator dan difasilitasi MIS Foundation ini, Rahmawati akhirnya bisa menjalani operasi agar bisa normal seperti anak seusianya.

“Setelah penantian panjang dan berliku dalam prosesnya, dengan hadirnya MIS Foundation akhirnya Rahmawati bisa menjalani operasi. Dan kita berharap pendampingan saat ini juga pasca operasi bisa dilakukan agar kesehatan Rahmawati terjaga,” ungkapnya.

Kang Oho juga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait baik Dinas Kesehatan, Dinsos maupun Kepala Desa Japura Kulon Kecamatan Gegesik atas dukungannya. Tentu, dukungan dan kontribusi semua pihak sangat dirasakan keluarga Rahmwati agar bisa kembali hidup normal seperti anak seusianya. Pihaknya juga berharap dukungan semua pihak pasca operasi Rahmawati.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan semua pihak. Semoga pasca operasi pendampingan untuk Rahmawati hingga mendanai kesehariannya kedepan bisa terus terjaga,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut drg Mira Indrasyari menghantarkan Rahmawati bersama keluarganya mulai dari rumahnya hingga menunggu di Rumah Sakit Gunung Jati sampai operasi. Hal itu nampak disambut haru oleh ibu Rahmwati atas apa yang sudah dilakukan MIS Foundation. (*)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE