Milad Muhammadiyah Ke 111 SMKM Lemahabang “Gelar Donor Darah”

Cirebon Online

Kabupaten Cirebon, – Dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke 111 tahun, Ikhtiar menyelamatkan semesta di gelar di SMK Muhammadiyah Lemahabang Kabupaten Cirebon.

Kegiatan Milad tersebut diisi dengan donor darah yang begitu antusias pendonor dari guru, karyawan, siswa dan siswi, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta instansi pemerintah dan swasta lainnya. Senin (20/11/2023).

Disampaikan Kepala SMK Muhammadiyah Lemahabang, Moh. Ruspandi melalui Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan, Jimmy, bahwa donor darah yang diadakan ini dalam rangka peringatan Milad ke 111 Muhammadiyah.

“Ditargetkan 100 kantong darah dalam kegiatan donor darah ini dan semarak milad Muhammadiyah bagian yang tidak terpisahkan dengan eksistensi gerakan sosial serta dakwah Islam,” ungkapnya.

Masih kata Jimmy memaparkan, Milad ke-111 Muhammadiyah yang mengusung tema besar, yakni ‘Ikhtiar Menyelamatkan Semesta’, berdasarkan keprihatinan atas kerusakan alam karena polusi, ekonomi, serta kegiatan manusia lain yang mempunyai dampak pada alam semesta.

“Mari kita sebagai umat manusia untuk menghentikan pemanasan global yang berdampak pada kehidupan dan untuk perubahan itu kita di wajibkan untuk ikhtiar menyelamatkan semesta,” ajaknnya.

Menurutnya, berbagai acara yang di selenggarakan bukan hanya untuk kalangan internal Muhammadiyah tetapi juga sentuhan terhadap masyarakat umum dengan bakti sosial kemasyarakatan

Dan, dengan mendonorkan darah selain beramal menyalurkan darah kepada orang lain yang membutuhkan. Disamping itu mendonor darah dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, serta mendapatkan kesehatan psikologis.

Jimmy menambahkan, keprihatinan akan minimnya ketersediaan darah membuat pihak sekolah tergerak untuk mengadakan donor darah dan direspon positip PMI, yang bersedia datang ke sekolahan untuk mengadakan kegiatan tersebut.

“Donor darah yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk membantu ketersediaan darah bagi yang membutuhkan dan membangkitkan kepedulian pada sesama,” harapnya.

Jimmy juga mengucapkan terima kasih pada para guru, pegawai, siswa dan anggota Koramil Lemahabang, yang berpartisipasi mendonorkan darahnya.

“Semoga melalui donor darah ini, dapat membantu masyarakat lain yang membutuhkan darah,” pungkasnya (Toto M Said)

Spread the love

Tinggalkan Balasan