Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Menunggu Dua Tahun Perbaikan Jalan Hingga Diabaikan

ToyaCirebonOnline.com

Kab.Cirebon, Astanajapur – Sangat memprihatinkan masih adanya kondisi jalan yang menghubungkan tiga Desa, Japura Kidul, Japura Lor dan Beringin. Untuk saat ini kondisinya sangat membahayakan bagi para pengguna Jalan, khususnya pengendara roda dua.

Hal tersebut disampaikan Kasi Pemerintahan Desa Japura Kidul, Haikal, pada CirebonOnline.com. Kamis, 17/10/2019. Dia mengatakan, Pihak Pemdes telah mengajukan Anggaran Perbaikan Jalan melalui Dana PIK pada Tahun 2017. Namun sampai sekarang belum direalisasikan untuk anggaran jalan tersebut.

” Pihak Pemdes telah mengajukan Anggaran melalui Dana PIK pada Tahun 2017 dengan luas perbaikan jalan kurang lebih 500 meter, namun sampai saat ini pihak terkait masih belum merealisasikannya. Sedangkan jalan tersebut merupakan jalan penghubung bagi tiga Desa dengan kondisi jalan yang sangat parah.” ungkapnya.

Lanjut Halal, jalan itu kerapkali terjadi kecelakaan terhadap pengendara roda dua. Kami sangat berharap agar segera dilakukan perbaikan jalan, jangan hanya karena alasan Jalan tersebut merupakan jalan pembatas antara Desa Japura Kidul dan Desa Japura Lor, Kecamatan Pangenan hingga perbaikannya terkesan diabaikan ” tandas haikal.

Selain itu, pihak pemdes keinginan untuk segera dilakukan perbaikan disampaikan juga Sekretaris Desa Beringin, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Iyus.

” Jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang sangat dibutuhkan oleh Masyarakat dari tiga Desa yang kerap kali melintasi jalan ini, jika dibiarkan dan tidak segera dilakukan perbaikan, tentunya sangat membahayakan, apalagi tidak lama lagi akan memasuki musim penghujan, kami tentunya sangat berharap agar Dinas terkait peka dan segera melakukan perbaikan, dengan catatan, pekerjaannya jangan asal-asalan dan mengesampingkan mutu juga kualitas ” tegas Iyus. ( Toto M Said A9)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat