Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Memperingati Maulid Nabi Muhamad S.A.W. dan Sumpah Pemuda, Pemdes Cibogo dan Comunitas Trail Santuni 80 Anak Yatim dan jompo

Toya CirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Waled – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad S.A.W. dan Sumpah Pemuda, Desa Cibogo Kecamatan Waled, Kabupaten  Cirebon. Menggelar berbagai kegiatan seperti atraksi pagelaran silat pager nusa dari Nahdarul Ulama (NU), Hadroh dan menyantuni anak yatim serta jompo bertempat di halaman kantor desa Cibogo.

Hadir dalam kesempatan itu Muspika Kecamatan Waled, Sultan kesepuhan dan perwakilan pemerintah kabupaten Cirebon.

Berbagai agenda kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari Sumpah Pemuda diantaranya, atraksi pencak silat pagar nusa, menyantuni 80 yatim dan jompo serta 200 gruf trail trabas yg menjelajahi daerah hutan kecamatan Waled dan sekitarnya. Kata Kuwu Ahmad Hudori kepada CirebonOnline.com.

Dalam kegiatan tersebut, Kuwu Cibogo Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, Ahmad Hudori, mengapresiasi dan merasa bangga kepada seluruh komponen yang hadir dalam mensukseskan kegiatan yang di selenggarakan Pemdes Cibogo dengan komunitas Trail bersama masyarakat.

” Alhamdulillah kegiatan ini, berjalan sukses dan tetap menerapkan protokoler Covid 19 dengan 3 M yaitu selalu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan. Kamipun berharap, semoga virus Corona cepat berakhir dan kita kembali menjalani hidup normal.” Harap Kuwu Ahmad Hudori. Minggu (08/11/2020).

Sementara itu Ketua Comunitas Trail Cirebon Timur, Carsum menuturkan, bahwa comunitas yang dibentuknya tidak semata – mata bersifat hoby atau hura – hura dan kumpulan motor cross, tetapi kami mempunyai jiwa sosial untuk anak yatim dan jompo. Bahkan ke depan lebih ditingkatkan lagi sosialnya perbaikan mushollah dan lainnya. 

Carsum juga menegaskan, Insya Allah setiap 3 bulan sekali akan mengadakan sosial ke berbagai desa atau daerah bagi komunitas Trail Cirebon Timur. Dan, pihaknya akan prioritaskan sosial ke anak yatim dan jompo di masa pandemi Covid 19 ini untuk membantu meringankan beban hidupnya. Kata Carsum Ketua Comunitas Trail Cirebon Timur kepada CirebonOnline.com. (Adang Juhandi)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat