Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Membangkitkan Jiwa Nasionalis Pemuda di hari sumpah pemuda “Karang Taruna Karangwareng Gelar Baksos”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Karang Wareng – Sebagai aksi nyata untuk membangkitkan jiwa nasionalis pemuda di hari sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92 dan Hari Santri Nasional Tahun 2020. Dalam kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut nampak dihadiri unsur Muspika Kecamatan Karangwareng, anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Forum Kuwu Kecamatan Karangwareng dan melibatkan unsur masyarakat se Kecamatan Karangwareng.

“Kami menggelar berbagai kegiatan Bakti Sosial seperti penanaman bibit pohon Gincu yang berlangsung di lokasi Obyek wisata religi Sumurkondang, pengobatan gratis di kantor Desa Sumurkondang, pemasangan Implan dan IUD di SDN 1 Sumurkondang, nikah massal di KUA Kecamatan Karangwareng dan Santunan Anak Yatim Piatu di Obyek Wisata Religi Sumurkondang,” kata Lili Sumarli ketua Karang taruna Kecamatan Karangwareng. Rabu (28/10/2020). 

Menurut Lili, Ia mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan bersejarah di hari sumpah pemuda ini. Sebab, dengan adanya kegiatan baksos ini sebagai bentuk membangkitkan jiwa nasionalis pemuda di hari sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober 2020, yang mengakar terjalinnya persatuan dan kesatuan antara pemuda Karangtaruna, Pemdes dan Muspika Karangwareng. “Untuk itu, pihaknya berharap dengan berlangsungnya acara baksos ini dapat menjadi manfa’at khususnya bagi masyarakat Kecamatan Karangwareng.” ujarnya.

Sedangkan Kuwu Sumurkondang, Heriyanto SE. menjelaskan, selaku tuan rumah terselenggaranya kegiatan Baksos oleh Karang Taruna Kecamatan Karangwareng. Pemerintah Desa berharap semoga ini dapat bermanfaat untuk karangtaruna itu sendiri. Selain itu, dirinya juga berkeinginan jika kalangan pemuda benar-benar di akui di Pemerintah Desa dan bukan hanya menjadi bagian struktural semata. 

Bahkan kuwu Heriyanto menginginkan, peran Karangtaruna dirasa sangat penting bagi bangsa khususnya di tingkat desa. Karena sebagai generasi penerus bangsa, pemuda itu harus bangkit dan menunjukkan eksistensinya. “Untuk itu, harus nyata untuk membangkitkan jiwa nasionalis pemuda di hari sumpah pemuda sebagai generasi penerus bangsa. Dan, harus melakukan berbagai inovasi dan kreatifitas yang bermanfa’at bagi masyarakat sekitar kita ,” pungkasnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat