Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Berita Cirebon

Media Rakyat Nusantara Menggelar Seminar Jurnalistik

Media Rakyat Nusantara gelar Seminar Jurnalistik.

Tuparev – CirebonOnline

Hotel Sutan Raja, 27 Oktober 2018.

Media Rakyat Nusantara menggelar Seminar Jurnalistik dengan tema ” Tantanga Media di Era Melenial” untuk pemantapan pengetahuan dan pendewasaan wartawan yang professional dan proposional saat dalam tugas sesuai etika jurnalistik.

Hartono Supadi selaku pimpinan Media Rakyat Nusantara mengatakan, adanya seminar ini saya mengharuskan wartawan Rakyat Nusantara untuk lebih professional dengan mengedepankan etika Jurnalis saat bertugas menggali, membuat dan menyajikan berita /informasi kepada masyarakat melalui media yang obyektif dan aktual. Tandas Hartono.

Ditambahkan Hartono, dalam seminar ini kami  mengundang Yadi Wikarsa SeKdis Kominfo Kabupaten Cirebon, Noli Alamsya (Praktisi Jurnalis), Sharmila SH.(Praktisi Hukum ) dan seluruh jajaran pengurus dan wartawan Rakyat Nusantara serta Mahasiswa UMC mengikuti seminar jurnalis. “Kami berharap dengan seminar ini wartawan lebih professional, cakap dan dewasa dalam menggali dan menyajikan berita yang berimbang.” Ungkapnya.

Sementara itu,  Noli Alamsyah selaku praktisi Jurnalis menuturkan, berbagai pengalaman selama menjadi jurnalis. Wartawan harus banyak membaca untuk pengetahuan  dan wawasan tentang jurnalis, karena sebagai  wartawan untuk mencari berita/ informasi, mengolah data dan mempublikasikan ke media cetak atau online harus sesuai dengan fakta dilapangan agar berita yang kita publikasikan beritanya seimbang tidak berita sepihak. Tuturnya.

Lanjut Noly Alamsyah. Bahwa,  menjadi wartawan tidak mudah, karena harus memahami undang undang press no 40/1999 dan kode etik jurnalis serta mengikuti beberpa pelatihan,seminar dan UKW tentang kejurnalisan agar wartawan bisa diakuai oleh dewan pers dan menjadi wartawan yang profesional. Tandasnya.

Hal tersebut juga disampaikan Sharmila SH. Praktisi Hukum dari Rakyat Nusantara. Wartawan  seyogyanya memberitakan sebuah berita yang tidak terkena undang undang ITE dan tidak asal menulis berita  atau Hoax maka dari itu kalau mau jadi wartawan professional harus memahami undang undang pers 40/1999 dan kode etik jurnalis. Imbuhnya (Emon Efendi)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat