Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Medi Mengeluh Usaha Skotletnya Sepi “Akibat Covid 19”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Karangsembung –  Wabah Covid -19 berdampak pada semua sektor kehidupan dan berbagai kegiatan rutinitas jasa, usaha serta perekonomian masyarakat baik menengah kebawah maupun ke atas. Itu sangat terasa pengaruhnya di kalangan baik instansi pemerintah dan swasta.

Hal tersebut disampaikan salah seorang warga Desa Kubangkarang, Dusun Kliwon, Medi Junaedi ( Th 1964 ), Jum’at 05/06/2020. Pria paruh baya yang kesehariannya mencari nafkah sebagai pengrajin skotlet tersebut menuturkan ” Adanya wabah Covid 19 ini, cari uang sangat sulit kang, banyak Orang kehilangan mata pencahariannya, termasuk  saya yang usia sudah tidak muda lagi, tetapi harus mengais rejeki demi memenuhi kebutuhan keluarga walaupun hanya berpenghasilan pas Pasan dan kadang sama sekali tidak memperoleh Rupiah karena tidak ada konsumen ” ujar Medi. 

Diapun menceritakan, menjalani usaha skotlet dan pembuatan plat motor sejak Tahun 1999. Namun demikian dirinya tetap bersyukur karena masih mampu mengais rejeki walau ditengah keterpurukan akibat virus Corona.

 “kami sangat berharap adanya bantuan dan perhatian dari pemerintah bagi pengrajin dan pengusaha kecil, karena selama ini saya belum pernah merasakan adanya bantuan tersebut, kecuali Bansos yang kami terima dari Desa beberapa hari yang lalu, ini pun karena adanya Corona ” pungkasnya.(Red/*)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat