Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Masyarakat Desa Susukantonggoh, Masih Menjunjung Tinggi Nilai Gotong Royong

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Susukanlebak – Dengan masih kentalnya rasa kebersamaan membangun, warga desa Susukantonggoh, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon, melaksanakan gotong royong pengecoran pembangunan Masjid desa setempat.

Kegiatan kebersamaan membangun dengan gotong rotong tersebut, mendapat apresiasi dari Kuwu Samsudin desa Susukantonggoh. Alhamdulillah warga masyarakat desa Susukantonggoh, masih menjunjung tinggi nilai kebersamaan lewat gotong royong antar warga yang saat ini sudah mulai memudar. “ kami sangat mengapresiasi gotong royong yang dilaksanakan warga setempat dalam turut membantu pelaksanaan pengecoran masjid desa.  Masih kentalnya rasa gotong Rotong antar warga ini, diharapkan akan semakin mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan  yang mungkin saat ini sudah semakin memudar “ Ujarnya.

Masih kata kuwu Samsudin, dengan pola hidup gotong royong, diharapkan perkembangan dan pembangunan desa akan semakin mudah tercapai  “ Ini ciri khas masyarakat kita yang sangat terkenal adalah gotong royong. Sebab, bila kita tetap pupuk rasa kebersamaan dan sepenanggungan, maka secara tidak langsung akan menjadikan sesuatu yang dianggap berat akan menjadi ringan.” ungkapnya.

Bahkan kuwu Samsudin berharap, pihaknya akan terus berusaha menciptakan rasa kebersamaan dengan berbagai aspek baik dari pembangunan, pemberdayaan, sosial kemasyarakatan dan hal lainnya.

“Rasa gotong royong ini sudah mulai memudar dan menjadi kewajiban kita untuk kembali menumbuhkan rasa tersebut, agar ciri khas yang mulai memudar ini kembali bisa ditumbuhkan kembangkan di masyarakat terutama generasi muda kita “ pungkasnya. (Toto M Said/A9)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat