Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Masyarakat Ciledug Wetan Inginkan Jalan Alternatif dan Jembatan Di Lalui Roda Empat

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Ciledug – Sepanjang jalan  di blok Cihoe kidul Desa Ciledug Wetan, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, dikeluhkan masyarakat pengguna jalan yang menghubungkan 2 desa antara desa Ciledug Wetan dan Desa Tanjung Anom serta 2 kecamatan Ciledug dan kecamatan Pasaleman.

Untuk saat ini, kondisi jalan mengalami  kerusakan. Padahal jalan tersebut sebagai salah satu jalan transportasi lintas ekonomi, kesehatan dan sarana akses jalan pendidikan.
“Jalan ini, sebagai salah satu jalur transportasi ekonomi masyarakat. Kami berharap Pemkab Cirebon melalui dinas terkait, harus secepatnya memperbaiki. Pasalnya jalan yang berada di blok Cihoe kidul ini merupakan akses yang sangat vital bagi masyarakat sekitar. Kata Kuwu Sudin kepada CirebonOnline.com. Rabu (21/10/2020).

Diapun menjelaskan, jalan penghubung 2 desa dan 2 kecamatan ini, biasa digunakan masyarakat untuk berbagai aktifitas, baik penunjang pertanian, akses pendidikan, bahkan manakala ada bencana banjir akses ini sebagai jalur evakuasi warga, jadi kami ingin ada peningkatan jalan yang ada di blok Cihoe,” ungkapnya.

Selain itu, kata kuwu Sudin, di blok Cihoe kerap dilanda banjir dari meluapnya sungai Cijangkelok pada saat musim hujan dengan intensitas tinggi menggenangi blok Cihoe kidul dan sekitarnya.

Lanjutnya, Ia mengharapkan adanya jembatan dan jalan alternatif di blok Cihoe Kidul menuju ke Kecamatan Pesaleman yang dapat dilalui oleh kendaran roda empat. Walaupun untuk saat ini, ada akses jembatan, namun jembatan gantung yang hanya mampu di lalui kendaraan roda dua. “Kami menginginkan akses cepat transportasi roda empat, sebagai salah satu pelayanan umum khususnya masyarakat pada saat rujukan ke rumah sakit yang urgent untuk mendapatkan pertolongan jiwa dan lainnya.” Tandas kuwu Sudin.

Hal senada juga diungkapkan salah satu pedagang warga Pabuaran Ciledug bernama Casmadi, sepanjang  jalan yang rusak membuat aktivitas dalam perjalanannya terganggu bahkan menghambat waktu dalam mengais rezeki. “Kalau melewati jembatan gantung sebagai akses tercepat dari Ciledug, saya takut mas,” ujarnya

Sementara menurut Kadus Ciledug Wetan Sanudin menyampaikan, warganya yang berada di blok cihoe kidul menginginkan adanya perbaikan jalan dan adanya sarana jembatan yang bisa di lalui oleh roda empat.
“Sebab, apabila sarana transportasi jalan dan infrastruktur menunjang harapan masyarakat, tentunya akan meningkatkan sektor ekonomi sebagai penunjang usaha tani maupun sektor lainnya serta dapat mewujudkan desa yang maju dan mandiri”. Harapnya (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat