Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Berita Cirebon Berita Nasional

Mantan Dandim 0620, Letkol Inf (Purn) Ngadiono Supa’at, Meninggal Dunia Usai Tugas (KPPS) Pemilu 2019.

Cirebon Online

Talun Kab. Cirebon, – Suasana duka menyelimuti segenap keluarga almarhum, keluarga Kodim 0620 Kabupaten Cirebon, dan para anggota KPPS TPS 13 Desa Kecomberan. Meski sudah berstatus purnawirawan, akan tetapi Ngadiono siap rela untuk mensukseskan Pemilu 2019, karena dianggap sebuah bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara. Mantan Dandim 0620, Letkol Inf (Purn) Ngadiono Supa’at, meninggal dunia diduga akibat kelelahan setelah menjalankan tugasnya sebagai anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2019 di Kabupaten Cirebon.

Ngadiono Supa’at menjabat sebagai Dandim 0620 Cirebon pada tahun 2007-2008. Semasa hidupnya dikenal sebagai sosok yang ramah dan aktif di desanya, bahkan dia siap untuk berperan aktif dalam kegiatan Pilpres dan Pileg. Dan, mantan Dandim 0620 itu dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cakrabuana, Kelurahan Gegunung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, sekitar pukul 14.20 WIB, Sabtu (20/4/2019).

Sementara itu Dandim 0620, Letkol Arh Adhi Kurniawan menyampaikan, atas nama negara TNI dan seluruh yang ditinggalkan, kami mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya. Semoga almarhum diterima di sisi Tuhan-Nya dan mendapat tempat yang layak sesuai amal bakti telah ditempuhnya karena pada hakikatnya cita-cita dan perjuangan almarhum adalah cita-cita perjuangan kita.

“Meninggalnya almarhum Ngadiono, merupakan kehilangan bagi keluarga dan rekan-rekan, serta jajaran Kodim 0620 Kabupaten Cirebon. Almarhum dikenal sosok yang baik dan bijak, pada saat memimpin Kodim 0620 Kabupaten Cirebon. Lanjut Ardhi, semoga Kepada keluarga yang ditinggalkan kami mendoakan semoga Tuhan YME senantiasa melimpahkan kekuatan iman, ketabahan hati, dan keikhlasan dalam menerima musibah ini,” ” Ungkap Dandim Ardhi Kurniawan.

Pada saat yang sama, Ketua KPPS TPS 13 Desa Kecomberan, Basar, menjelaskan bahwa almarhum senantiasa bekerja tanpa pamrih saat bertugas sebagai anggota KPPS.

“Bahkan beliau, rela mempersiapkan kebutuhan logistik baik meja dan kursi untuk kebutuhaan di TPS. Beliau tidak pernah mengeluh dan bekerja sepenuh hati.
Kami tentu sangat kehilangan Almarhum, sosoknya warga yang baik dan loyalitasnya tinggi. Semoga Allah SWT mengampuni dosa beliau apalagi meninggal dunia ketika bertugas mulia,“ jelas Basar. (*)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat