Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Lomba Kicau Burung Mania Desa Losari Kidul “Di Ramaikan Pemain Luar Cirebon Timur”

ToyaCirebonOnlin.com


Kab. Cirebon, Losari — Lomba kicau burung mania di samping balai desa Losari kidul pada hari minggu (17/11/2019) berlangsung meriah. Acara lomba burung yang bekerja sama dengan pemdes Losari Kidul dan unit Bumdes yang bergerak di lakber burung.

Dari pantauan Media CirebonOnline.com para peserta lomba kicau burung mania berasal dari berbagai daerah luar Losari seperti kabupaten Brebes, kabupaten Kuningan dan kota Cirebon. Bahkan acara lomba kicau burung mania sudah di padati sejak pagi, walaupun acara akan berlangsung pada jam 12.00 WIB. namun para peserta lomba kicau burung beristirahat terlebih dahulu di halaman balai desa Losari Judul. ” Sekitar ratusan peserta berkumpul dengan membeli tiket lomba kicau burung mania dengan harga tiket dari mulai Rp 20.000 sampai Rp 40.000 ribu.” Minggu, (17/11/2019).

Dikatakan Kuwu Gafar Ismail dalam perlombaan kicau burung mania desa Losari Kidul ini, melombakan jenis burung love bird, muray dan kacer cucak hijau. Dan, ada beberapa sesion dalam lomba kicau burung mania yang baru pertama di selenggarakan dalam Piala Cup Losari Kidul “Gafar Ismail Tahun 2019.”

Selain itu, kata Kuwu Gafar Ismail, acara lomba kicau burung mania baru pertama kali diselenggarakan didesa Losari Kidul, namun tak disangka para peserta lomba kicau burung mania ada yang berasal dari kabupaten Brebes, kota Cirebon, kabupaten Cirebon dan kabupaten Kuningan. Diapun menuturkan, acara lomba kicau burung mania ini, bertujuan melestarikan habitat burung di alam agar berkembang dan tetap dilestarikan habitatnya.

“Kami memberikan apresiasi kepada para peserta lomba burung yang berasal di luar Cirebon Timur yang sangat antusias. kedepan acara lomba kicau burung mania akan kita besarkan dan kami pihak pemdes akan memberikan suntikan dana ke unit bumdes di bidang latihan bersama ( lakber ). Semoga anggota bumdes unit yang ada di losari kidul berkembang dan maju serta bisa memberikan pekerjaan bagi anggota bumdes losari kidul kecamatan Losari. Ungkap Kuwu Gafar.

Menurut panitia bernama Maun, lomba kicau burung mania sangat ramai, hampir semua tiket lomba burung terjual habis. kami sebagai anggota bumdes unit latihan burung (lakber ) selalu di beri support dari kuwu losari kidul Gafar ismail. Bahkan kata Maun, kuwu Gafar Losari kidul sendiri membuka acara lomba burung kicau mania. Dan, ada beberapa kategori panilaian dalam lomba di antaranya suara yang keras, isian dan volume burung yang tinggi plus durasi waktu yang lama dalam ocehan selama 10 sampai 15 menit yang di nilai oleh juri yang ada di tempat lomba kicau burung mania.

“Kedepan acara lomba kicau burung mania akan kami tingkatkan pelayanan kepada para peserra lomba kicau burung mania sehingga bisa menjadi magnet tersendiri dalam mengenalkan pemdes Losari Kidul di tingkat kabupaten Cirebon.” pungkasnya (Red/Dedi )

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat