Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Jelang Pilwu Serentak 5 Desa Di Kecamatan Mundu “Anggota PPS Di Lantik”

Cirebon Online

Kab. Cirebon, Mundu – Sebanyak 5 Desa anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamtan Mundu dilantik. Pelantikan ini sebagai tahapan pemilihan Kuwu serentak (Pilwu ) Se-kabupaten Cirebon. Dari lima desa yang dilantik PPS nya yaitu, desa Banjarwangunan, Mundu Pesisir, Citemu, Bandengan dan desa Penpen.

Dari perekrutan anggota PPS menjelang pemilihan Kuwu dari setiap desa melibatkan berbagai elemen atau tokoh masyarakat untuk dilantik oleh BPD. Kata Kuwu Sofyan desa Bandengan Saat memberikan sambutan dihadapan Muspika, anggota PPS, BPD, perangkat desa serta undang lainnya. Sabtu, (28/08/08/2021).

Dengan dilantiknya anggota PPS kali, maka akan melanjutkan kembali beberapa tahapan Pilwu Serentak tahun 2021. Dan, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap penyelenggaraannya. Kata Kuwu Sofyan yang akan berakhir masa jabatannya pada bulan Desember 2021.

Sedangkan ketua BPD desa Bandengan Rofi’i, mengharapkan anggota PPS yang baru di lantik, dapat menjalankan amanah pekerjaan dengan penuh tanggung jawab dan penuh ketelitian, jungjung tinggi integritas serta profesionalisme. Apalagi anggota PPS merupakan salah satu adhoc yang menentukan kualitas pemilihan, tahapan yang akan disongsong, yakni tahapan pemutakhiran data pemilih. Tandasnya.

Usai dilantik Kata Rofi’i, mereka (PPS) akan mengikuti kegiatan-kegiatan lainnya seperti bimbingan teknis untuk persiapan kegiatan verifikasi faktual data dan dukungan calon Pilwu. “Imbas Covid-19 kami bekerja secara marathon untuk menuntaskan pelantikan PPS, verifikasi factual dan lainnya,” jelas Ketua BPD Rofi’i kepada media.

Masih kata Rofi’i, tugas PPS diantaranya membentuk PPDP, mengangkat KPPS dan menyusun data pemilih ditingkat desa masing – masing. “Usai bimtek petugas PPS akan melakukan rekapitulasi hasil verifikasi faktual terhadap calon perseorangan,” Tandasnya.

Sedangkan Camat Mundu H. Anwar Sadat M.Si berharap, dengan dilantiknya anggota Panitia pemungutan suara (PPS) di Kecamatan Mundu, maka tahapan selanjutnya dapat dilaksanakan tepat waktu meskipun waktunya sudah semakin mepet. “Semoga SDM yang direkrut bisa memenuhi kualifikasi dan bisa sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan bekerja yang amanah sesuai aturan yang berlaku demi suksesnya Pilwu serentak di Kabupaten Cirebon.

“Alhamdulillah pelantikan dan pengambilan sumpah PPS Pemilihan Kuwu 2021 di desa Bandengan berlangsung kondusif dengan menerapkan protokoler kesehatan covid-19.” Ungkapnya.

Ditambahkan Camat H. Anwar Sadat, dengan dilantiknya petugas PPS di desa Bandengan Kecamatan Mundu, semoga dapat bekerja sesuai ketentuan, tepat waktu sehingga pelaksanaan Pilwu berjalan sukses tanpa ekses. Dan, juga mengingatkan agar petugas PPS senatiasa menerapkan protocol kesehatan baik saat melaksanakan tahapan-tahapan maupun saat hari H pelaksanaan Pilwu serentak 2021. Pungkasnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat