LBB Warga Blok Karang Baru Desa Surakarta Kec. Suranenggala “Antusias Peringati HUT RI Ke 78”

Cirebon Online

Kabupaten Cirebon, – Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 78 dirasakan seluruh masyarakat pagi ini.

Seperti warga Blok Karang Baru Rt 01 RW 01 Desa Surakarta Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon, dengan Para Pemuda Lagi Belajar Bener ( LBB) sangat antusias merayakan HUT RI ke 78, Kamis (17/8/2023).

Selain menggelar beragam lomba, para warga tersebut menghias lorong tempat tinggal mereka dengan pernak pernik merah putih dan kegiatan Sosial. LBB juga mengadakan kegiatan sosial menengok orang sakit, Takziah serta bersih-bersih Solokan.

Basirun, Ketua Panitia kepada awak media mengatakan, Warga kompak menghias rumah mereka dengan berbagai aneka bentuk lampu hias untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

“Ini ide bersama, inginnya blok kami tampil berbeda dari blok yang lainnya, biar unik dan menarik,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan lomba merupakan agenda rutin yang digelar warga setiap tahun dalam rangka memperingati HUT RI ke 78.

Menurutnya, lomba yang diikuti anak-anak hingga dewasa, bukan sekadar untuk bersaing semata, melainkan bagaimana prosesnya dapat berjalan baik dan juga menjaga kebersamaan dan kerukunan warga.

“Bersaing dengan sehat, dalam lomba, kalah dan menang hal biasa,” ucapnya.

Meski cuma digelar tingkat RT, namun antusias warga sangat besar untuk berlomba.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat mempererat silaturahmi dan kekompakan warga, karena momen HUT RI ke 78 seperti inilah salah satu cara warga dapat berkumpul dan menunjukkan kekompakannya,” ucap Basirun.

Sementara itu, ketua RT 01 Ibu Runiti mengatakan pihak memang menggelar berbagai perlombaan untuk merayakan HUT RI ke 78.

“Tujuannya diharapkan bisa makin memperkuat rasa persatuan dan kesatuan, gotong royong dan rasa kekeluargaan antar warga di blok Karang Baru,” tandasnya. (Gus)

Spread the love

Tinggalkan Balasan