Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Lampu PJU Sepanjang Jalan Gebang-Losari Padam “Rawan Kecelakaan Lalin”

Cirebon Online
Kab. Cirebon, Losari – Minimnya penerangan di Kabupaten Cirebon, sangat rawan kecelakaan lalulintas bagi pengguna jalan di sepanjang jalan raya Gebang-Losari. Pasalnya, Penerangan Jalan Umum (PJU) nampak tidak menyala/padam.

Hal ini di sampaikan Munadi, selaku aktivis yang sudah berusaha melakukan kordinasi dengan instansi terkait. dari tingkat Forkopimcam hingga Forkopimwil Jabar agar PJU tersebut berfungsi sebagaimana mestinya, namun sampai berita ini diangkat, PJU masih tetap padam.

Bahkan Munadi berjanji, dirinya akan berusaha maksimal untuk mengusahakan PJU menyala dengan segera. “Ini demi masyarakat, dan demi kepentingan d?juga keselamatan kita bersama.” Tandasnya.

Photo. Aktivis Munadi sedang Kordinasi dengan Kaposlantas Losari. Rabu (21/07/2021)

Hal yang sama juga dikatakan aktivis Dedi Sumantri, bahwa letak dari PJU itu sendiri yang sangat rawan dan membahayakan bagi pengguna jalan lainnya serta masyarakat sekitar, yakni tepat berada di sepanjang jalan Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon. Lebih baik dan khususnya di simpang jalan Losari, depan pasar Losari dan perbatasan Cirebon-Brebes.

” Warga dan pengguna jalan sangat kecewa dan sangat menyayangkan banyaknya PJU yang tidak menyala di sepanjang jalan utama tersebut. Entah harus berapa lagi korban Lakalantas akibat PJU padam. Tegas para aktivis pada media ini. Rabu, (21/7/2021).

Sementara itu, tokoh masyarakat dan juga Pembina Masyarakat Losari Bersatu (MLB), H. Sofan Soffa sangat berharap, pihak terkait untuk segera dapat memperbaiki PJU tersebut, agar penerangan jalan lebih maksimal dan tidak gelap. “ Kami berharap PJU segera di perbaiki, biar lebih terang, apalagi selama PJU padam, sudah banyak makan korban, baik dari pengguna jalan sampai masyarakat sekitar.” ungkapnya.

Alhasil, dari monitoring di TKP berbagai media, PJU tersebut sudah padam beberapa bulan belakangan ini. Namun sampai sekarang, belum ada perbaikan dari pihak dan instansi terkait lainnya. (Munadi/*)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat