Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

Kuwu Yadi Melantik BUMDes “Mina Bahari Sejahtera” Desa Waruduwur

CirebonOnline

Kab. Cirebon, Mundu – Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) “Mina Bahari Sejahtera” Desa Waruduwur, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Resmi dilantik, oleh Kuwu Yadi pada hari Sabtu, 8 Mei 2021. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Waruduwur, dihadiri camat Mundu H. Anwar Sadat M.S.i, BPD, perangkat dan lembaga desa, tokoh masyarakat dan pemuda Babinsa serta Bhabinkamtibmas dengan menerapkan protokoler kesehatan covid-19.

Usai dilantik Pengurus BUMDes “Mina Bahari Sejahtera” yang beranggotakan anak muda semua, diminta segera bekerja. Salah satunya yakni memberikan kontribusi untuk memajukan desa dan menggali potensi SDA dan SDM. Kami berharap, potensi Desa Waruduwur akan semakin berkembang dan maju dengan dilantiknya Bumdes yang baru. Harap Kuwu Yadi desa Waruduwur kepada media. Sabtu (8/4/2021).

Disampaikan Kuwu Yadi, anak muda yang ditunjuk sebagai pengurus BUMDes periode 2021-2023. Program utama kerja pengurus BUMDes yakni pengelolaan sumber potensi yang dimiliki desa. Ini untuk meningkat tambahan sumber penghasilan. Program yang akan dilakukan BUMDes “Mina Bahari Sejahtera” juga berkaitan dengan meningkatkan ekonomi masyarakat. Bahkan Kuwu Yadipun mengucapkan Terima Kasih kepada pengurus BUMDes periode sebelumnya.

“Pengurus BUMDes “Mina Bahari Sejahtera” diminta untuk aktif bekerja dan kreatif dalam melaksanakan tugasnya. Sebab tidak mudah dalam menjalankan BUMDes, karena banyak tugas dan program kerja yang harus dikerjakan,” katanya.

Sedangkan anggota dan Ketua BPD menginginkan, BUMDes “Mina Bahari Sejahtera” harus segera menyusun program jangka pendek dan panjang dalam pengelolaan BUMDes. Salah satunya program jangka pendek yakni mengelola dan mengoptimalkan seluruh unit pengelola yang sudah ada sebelumnya.

Selain menyiapkan program jangka pendek pengurus BUMDes juga mempersiapkan program jangka panjang salah satunya berupa pembangunan dan pengelolaan pertanian dan perikanan dan pengelolaan sumber alam lainnya yang potensial. 

“Program jangka panjang juga disiapkan dengan berencana melakukan penataan dan pengelolaan Desa kedepannya yang bisa menjadi PADes bagi Desa Waruduwur.” Harapannya.

Sedangkan Camat Mundu Anwar Sadat menyampaikan selamat bekerja dan berjuang kepada Bumdes yang baru dilantik, untuk berkarya dalam merealisasikan dalam meningkatkan PADes lebih baik dan maju di desa Waruduwur. 

“Saya berharap agar pelaksanaan Bumdes transpansi dan bersinergi dengan pemerintah desa dan instansi terkait lainnya.” Ungkapnya. (Toto M Said).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat