Kuwu Suparjo Bersama Pemdes dan Tokoh masyarakat Sinarancang Monitoring Antisipasi Geng Motor

Cirebon Online

Kabupaten Cirebon, – Kuwu Suparjo desa Sinarancang kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon Jawa Barat. Selalu monitoring warga bersama Babinsa, bhabinkamtibmas, tokoh pemuda dan masyarakat dalam mengantisipasi perkembangan kenakalan remaja dilingkungan desa setempat.

Pasalnya, belakangan ini masyarakat dibuat resah dengan maraknya sepak terjang geng sepeda motor dengan aksi kompoi dan tawuran bahkan menyerang warga tanpa asalan.

Hal ini disampaikan Kuwu Suparjo desa Sinarancang kecamatan Mundu, dirinya bersama pemdes, Babinsa, bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat melakukan pendekatan dan trik khusus untuk mengantisipasi tawuran dan geng motor yang akhir-akhir ini sedang marak dan sudah banyak menelan korban jiwa.

“Salah satunya Ini dengan di terapkannya pemberitahuan ke warga, agar mengawasi kegiatan anak-anak muda di lingkungan Desa Sinarancang,” ungkapnya.

Lanjut Kuwu Ajo panggilan akrabnya,l menyampaikan, kepada warga khususnya para orangtua agar memperhatikan anak-anak mereka supaya menjauhi tawuran dan turut serta dalam geng motor yang mana akan merugikan orang tua dan para anak muda itu sendiri. ucapnya ketika ditemui bersama Kuwu Luwung dan Citemu di kantor desanya. Minggu (12/5/2024).

Hal senada di ungkapkan kuwu Desa Citemu Heriantono kepada Cirebon Online, bahwa dirinya bersama kuwu se-kecamatan Mundu menegaskan, sebagai pimpinan desa dirinya merasa terpanggil untuk menjaga warganya dari aksi anarkis geng motor.

Makanya hari ini kita koordinasikan bersama Kuwu, tokoh masyarakat, Babinsa dan bhabinkamtibmas, bila ada yang nongkrong lebih dari 5 orang dengan motor gaya anak muda yang mencurigakan.

“Kami sepakat untuk memberikan nasehat kepada kumpulan serta membubarkan kelompok tersebut,” tuturnya.

Sedangkan Kuwu Tajudin desa Luwung menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk peduli dengan lingkungan sekitar dan ikut mengamankan wilayah desa dan anak-anak kita jangan ikut-ikutan dengan geng motor.

“Mari kita bersama-sama antisipasi kenakalan remaja dengan membubarkan anak-anak muda yang nongkrong tanpa adanya kegiatan hal yang positif serta memberikan nasehat kepada para anak muda di wilayah Desa kita,” ajaknya. (Toto M Said)

Spread the love

Tinggalkan Balasan