Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Kuwu Sunaji Akan Optimalkan Klub PSM Mintu Raga Desa Ambulu Siap Cetak Bibit Muda Sepakbola

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Losari – Sepakbola merupakan salah satu olahraga yang mudah dan meriah dilakukan oleh masyarakat baik di tingkat anak kecil maupun dewasa. Sebab, sepakbola masih bantak di gandrungi masyarakat Cirebon dan sekitarnya. Oleh karena itu, pada dasarnya banyak pemuda desa memiliki potensi bakat alam di bidang olahraga yang satu ini, salah satunya adalah anak muda di Desa Ambulu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon.

Di desa Ambulu, masih banyak anak muda yang memikili harapan dan impian yang  besar menjadi pemain sepakbola ternama seperti di liga Indonesia. Hal tersebut kami bentuk dan akan optimalkan klub sepakbola dalam wadah Persatuan Sepakbola Minturaga (PSM) di Desa Ambulu. ” Kami berharap ke depannya Klub ini, menjadi wadah pengembangan potensi bakat olahraga sepakbola dapat mencetak bibit muda yang handal dan professional.” kata Kuwu Sunaji desa Ambulu kepada CirebonOnline.com. Rabu (07/10/2020).

Diapun menyampaikan, dalam setiap pertandingan, kerap melihat beberapa kali pelatih mengarahkan pemain untuk selalu berada pada posisinya masing-masing dan terkadang instruksinya tidak sesuai harapannya tampak kecewa, jelas terlihat dari raut wajahnya. “Ini yang menjadi pengalaman pribadinya pada saa timnya melakukan pertandingan dan saya menikmati keramaian pertandingan, mendengar dan melihat langsung jeritan penonton serta para pemain rebutan bola saling serang dan bertahan untuk menciptakan gol ke gawang lawan.” ungkapnya.

Selain itu dia juga menegaskan, Pemdes Ambulu mendukung Klub ini, sebagai ajang kegiatan olahraga yang banyak digemari anak-anak di desanya. Dan pihaknya akan merenovasi sarana dan prasarana lapangan sepakbola agar layak untuk digunakan dalam setiap pertandingan ataupun turnamen.

Sedangkan Rohandi salah satu pengurus Klub Mintu Raga FC desa Ambulu memaparkan, PSM in murni sebagai wadah bagi para pemuda desa untuk mengembangkan potensi yang dimiliki, dengan harapan terbesarnya ada salah satu pemuda Ambulu yang dapat bermain di klub klub besar yang ada di Indonesia, yang tentunya menjadi kebanggaan Ambulu dan Kabupaten Cirebon.

“Anak muda di semua desa memiliki potensi besar yang harus dioptimalkan, hanya saja terhambat wadah penyaluran bakatnya, semangat anak muda sangat besar untuk berlatih dan mengikuti arahan dan instruksi pelatih klub ini.” terangnya.

Lebih dari itu, Rohadipun berharap, dampak Covid-19 ini segera berakhir dan keadaanpun nomal kembali. Sebab adanya Covid ini, mengakibatkan kegiatan pertandingan atau turnamen tidak bisa diselenggarakan. Pungkasnya (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat