Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Kuwu Pj. Rohmat Desa Citemu Gelar Musdesus BLT DD 2021

CirebonOnline.com

Kab. Cirebon – Pemdes Citemu bersama Muspika, BPD, puskesos, RT/RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa, melaksanakan Musdesus penerapan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa untuk warga Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Disampaikan Penjabat Kuwu Rohmat Desa Citemu, BLT tersebut diperuntukan bagi masyarakat dimasa pandemi covid-19. Jadi, saya mengharapkan data akurat yang berhak mendapatkan BLT dari Dana Desa selama lima bulan akan di bagi per bulan dari bulan Januari, Februari, Maret, April dan Mei tahun 2021.

Masih kata Penjabat Kuwu Rohmat, masyarakat mengharapkan bantuan harus di bagi rata karena dampak Covid 19 semua warga merasakannya. ”Biar adil dan kondusif, maka kami akan cross cek data di tiap RT agar bantuan BLT DD 2021 sesuai dan tetap sasaran. Hasil dari Musdesus hari ini yang dihadiri BPD, RT, RW, perangkat desa, Babinsa, Bhabinkantibmas dan Muspika Sabtu (1/05/2021) sudah bisa di putuskan bersama.” Terangnya.

Sedangkan menurut ketua BPD Citemu Lukman Nurhakim di dampingi ketua Puskesos Wasna, menjelaskan, bahwa BLT dari Dana Desa diberikan kepada warga harus tepat sasaran dan dilakukan secara merata kepada masyarakat yang diserahkan tunai. Makanya data BLT Dana Desa harus akurat biar tidak ada kesenjangan ekonomi dampak Covid -19.

Lukman pun menegaskan, sebanyak 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perbulannya Mendapatkan Rp. 300 ribu rupiah. ” Kami menginginkan BLT ini tepat sasaran dan manfaatnya berguna bagi masyarakat.” Ungkapnya kepada media.

“BLT Dana Desa diberikan kepada warga miskin di desa yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Kartu Pra Kerja.” Ungkapnya.

Sedangkan Camat Mundu H. Anwar Sadat menyampaikan, hasil Musdesus di desa Citemu sudah bisa diputuskan bersama. Namun Dia menuturkan, BLT Dana Desa diberikan dalam rangka untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat COVID-19. Untuk itu, alokasi pemberian BLT itu dibagi dalam tiga tingkatan dengan merujuk pada besaran Dana Desa.

” Pihaknya menginginkan, agar pembagian BLT ini dapat di pergunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan keluarga di masa pandemi COVID-19 oleh warga Citemu.” Harapnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat