Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Kuwu M. Yunus Antisipasi Cegah Virus Corona Membentuk Satgas Covid -19 

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon – Karangwareng – Wabah virus corona menjadi bagian tugas dan kewajiban berasama baik di tingkat Pemerintah pusat, Provinsi, daerah dan pemdes. Karena Pemdes, merupakan ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka seluruh desa membentuk Satgas Covid-19. Seluruh elemen masyarakat terlibat langsung dan bahu membahu dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini. 

Menurut Kuwu M. Yunus Desa Blender, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon. Dalam mengantisipasi dan memaksimalkan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Cirebon. Pihaknya bersama Pemdes serta Satgas Covud -19, terus membangun sinergi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, RT dan RW setempat. Kamis (02/04/2020).

Dijelaskan kuwu Yunus, Pemdes Blender akan selalu bersinergi dengan Rt, dan Rw sebagai ujung tombak di lapangan. Karena, adanya pembentukan Satgas Covid-19 yang melibatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan Virus Corona. Pemdes, Rt, Rw, dan Satgas Covid-19, yang berinteraksi langsung  dengan masyarakat, dapat memberikan edukasi bagi masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus corona ini.” Tandasnya. 

Diapun memaparkan, dalam melaksanakan tugasnya Satgas Covid -19, memonitoring semaksimal mungkin untuk memutus penyebaran virus corona di masyarakat, mulai dengan sosialisasi social dan physical distancing, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun, serta memastikan arahan pemerintah pusat, pemerintah povinsi, dan pemerintah daerah yang dapat terapkan oleh masyarakat desa Blender dan pendatang dari luar kota.

” Kami berharap, dengan adanya satgas Covid-19 ini, bisa efektif dalam memutus penyebaran virus corona,” Ungkap kuwu M. Yunus. (Toto M Said).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat