Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Kuwu Kusen Monev ini, Sebagai Edukasi Management Perangkat desa yang Maju.

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Mundu – Muspika Kecamatan Mundu melaksanakan monitiring dan Evaluasi (Monev) di desa Suci Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon didampingi Pendamping desa setempat.

Seperti dikatakan Eksbang Kecamatan Mundu Ahmad Sugiman, pihaknya melakukan monev sebagai upaya kunjungan monitoring dan evaluasi ke desa, karena agenda ini bertujuan untuk mengevaluasi ADD dan DD dalam pembangunan infrastruktur pemerintahan desa yang direalisasikan apakah sesuai tupoksinya apa tidak yang dalam pembangunanan yang telah dilaksanakan pada setiap pencairan DD atau ADD. 

“Kami akan terus monitoring kegiatan desa dari infrastruktur dan program desa yang ada di Kecamatan Mundu, agar tidak melenceng dari program yang telah ditetapkan. Dan, monev ini juga sebagai edukasi pada setiap kegiatan terintegrasi dengan program yang diusung desa. Sebab dalam melaksanakan program harus sesuai dengan anggaran pembangunan didesa yang diajukan dan tidak bersebrangan dengan aturan serta undang – undang berlaku.” Jelas Ahmad,  Senin (21/10/2019).

Hal senada juga disampaikan Akrudi selaku Sekdes Suci, bahwa kegiatan monitoring dan evaluasi ditingkat pemdes, bisa mampu mendorong serta menumbuh kembangkan sikap dan perilaku kemandirian setiap Pemdes untuk membangun masyarakat dalam rangka mencapai kemajuan di segala bidang terutama administrasi dan kearsipan desa yang real menuju kesejahteraan.

“Hari ini kami telah dimonitoring dan dievaluasi. Saya berharap apa yang laksanakan ada manfaat dan pengetahuan lebih luas dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi desa, supaya monev ini dapat meningkatkan serta mengembangkan kemajuan desa di masa akan datang.” Ungkapnya. 

Sementara itu Kuwu Kusen desa Suci berharap, Dirinya meminta kepada Pemerintahan Desa adanya Monev ini, bisa dijadikan sebagai edukasi management setiap perangkat desa untuk lebih professional. Bahkan dengan adanya monev ini, pihak pemdes bisa mendapat arahan dan bimbingan untuk meningkatkan dalam pembangunan desa lebih maju. Tandas kuwu Kusen (Toto M Said) 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat