Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Kuwu Kosasih Gelar Baksos Bagikan 400 Sembako Kepada Anak Yatim Serta Lansia

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon – Kuwu Kosasih bersama Karang Taruna Tumaritis, Pemdes, Bhabinkamtibmas Brigadir Pendy dan tokoh masyarakat Desa Pamengkang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Mengadakan kegiatan Baksos dengan memberikan bantuan sebanyak 400 sembako dan santunan berupa uang kepada anak yatim serta Lansia, Minggu  (17/5/2020).

Disampaikan Kuwu Desa Pamengkang Kosasih, pembagian sembako dan masker kepada warga. Dan, bantuan ini diserahkan kepada yang berhak warga desa, sebagai bentuk kepedulian Pemdes Pamengkang terhadap anak yatim dan Lansia.

“Sebuah kegiatan yang penuh Barokah, sebab  di bulan Suci Ramadan, kami bisa memberikan santunan kepada anak yatim dan lansia yang sangat dianjurkan oleh agama. Apalagi ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang tentunya mereka juga terdampak perekonomiannya,” ujarnya.

Kuwu Kosasih juga menegaskan, bahwa sebagian rejeki yang kita dapatkan, tentunya seluruhnya bukan milik kita. Oleh karena itu, dengan memberikan sebagian rezeki kepada anak yatim dan fakir miskin atau lansia merupakan ibadah dan diharapkan membawa berkah bagi pemdes desa Pamengkang bersama warganya.

Sedangkan ketua Karang Taruna Tumaritis Desa Pamengkang Asmadi menjelaskan, Baksos yang diberikan berupa, beras dan  santunan uang kepada 400 anak yatim dan lansia. Selain sembako untuk anak yatim dan lansia,  pihak Karang Taruna juga telah menyalurkan Masker kepada pengguna jalan yang melintas jalan desa. 

Selain itu, Asmadi mengharapkan, keinginannya dalam memberikan bantuan itu hanya berharap diberikan doa agar dalam menjalankan tugas, seluruh pemdes dan jajarannya dapat diberikan keselamatan, kesehatan serta keberkahan.

“Sebagai pelayan masyarakat, tentunya kami juga minta didoakan agar selalu diberikan kemudahan, kesehatan serta keselamatan selama bertugas,” harapnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap santunan yang diberikan itu agar bisa terus rutin dilaksanakan. Karena, kegiatan semacam ini, bisa menambah lebih dekat antara pemdes dengan masyarakat. Pungkasnya (Toto M Said) 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat