Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Kuwu Kosasih Bersama Pemdes Pamengkang “Sedang Menggenjot Realisasi Pembayaran PBB”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Mundu – Pemerintah Desa Pamengkang Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, yang menempati urutan pertama perolehan PBB di tingkat Kecamatan dari 12 desa. Kini terus menggenjot realisasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Bahkan sejauh ini, sebanyak 12 Perumahan Desa Pamengkang di setiap RW dan RT sedang melakukan pembayaran PBB dor to dor. 

“Ada 12 perumahan yang menjadi kendala pelunasan pembayaran PBB yang tersendat untuk mencapai 80 sampai 90 persen. Pasalnya, yang penghuni perumahan tidak ada di tempat, bahkan  hanya rumahnya aja alias tidak di huni. Ini yang menghambat target pembayaran  Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tidak maksimal,” jelas kuwu Kosasih Desa Pamengkang, kepada Cirebon Online.

Menurutnya, pembayaran PBB sudah berjalan dan baru mencapai 60 persen  dari perolehan hasil pembayaran PBB. Pemerintahan Desa Pamengkang target realisasi PBB pada bulan Oktober 2020 ini 80 persen.

“Pelaksanaan pembayaran PBB terus berjalan, bahkan pihaknya beserta RT dan RW terus menggenjot pembayan PBB di 12 perumahan yang ada di desanya,”  Jelas kuwu di dampingi RW Perumahan Hasna.

Oleh karena itu, kata kuwu Kosasih yang akrab di panggil kuwu Ujang, pihaknya membentuk tim untuk percepatan realisasi warga untuk membayar PBB. Karena, PBB merupakan perolehan wajib daerah yang harus dibayarkan oleh masyarakat dan mengajak masyarakat untuk terus berkomitmen membayar kewajiban yakni PBB tepat waktu.

“ Kami mengajak masyarakat untuk taat dan tepat membayar PBB. Sebab, dari hasil PBB merupakan sumber dari pendanaan untuk pembangunan. Dan pembayaran PBB yang dibayarkan dari masyarakat, akan kembali diberikan ke masyarakat dalam bentuk pembangunan,” Terangnya.

Bahkan kuwu Kosasih bersama Pemdes dan lembaga desa, akan menargetkan pembayaran PBB di bulan ini 80 persen.  pemerintah Desa Pamengkang terus berupaya dan menghimbau kepada Kepala Dusun, Rt Rw, untuk dapat menghimbau kepada masyarakat taat dan tepat dalam membayar PBB. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat