Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Kuwu Humaedi Klarifikasi Pemanggilan Oleh Diskominfo

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Losari – Kuwu Desa Kalisari, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, mengklarifikasi pemanggilan dirinya oleh Diskominfo, agar masyarakat desa kalisari tahu permasalahan yang sebenarnya.

Hal itu dikatakan Kuwu Humaedi desa Kalisari pada CirebonOnline.com, Sabtu, (21/12/2019). Tentang pemanggilan dirinya oleh Diskominfo berawal dari kedatangan surat yang tidak di kenal melalui perangkat desa Kalisari. Pada saat itu, dirinya tidak mengindahkan surat tersebut, itu pun setelah dirinya  berkordinasi dengan unsur muspika, dikarenakan tidak jelas dan tidak dikenal asal usul surat tersebut, hingga datang surat kedua dan ketiga, baru saya menghadap ke Diskominfo Kabupaten Cirebon,” terangnya.
  
Kuwu Humaedipun menjelaskan bahwa pemanggilan dirinya terkait dokumentasi akan hasil pembangunan desa dari tahun 2016, 2017 dan 2018. Diapun memaparkan kedatangannya ke Diskominfo hanya membawa berkas dokumentasi tahun 2018 saja, karena pada tahun tersebut, saya menjabat sebagai Kuwu. Sementara itu, pihak Diskominfo meminta laporan dokumentasi Tahun 2016 dan 2017, berhubung saya tidak membawa dokumtasi tahun yang dimaksud di atas, dirinya meminta waktu 14 hari untuk mengumpulkan data tersebut, ujarnya.

Ditambahkan Kuwu Humaedi, bahwa durinya menjabat kuwu desa Kalisari pada tanggal 03 Januari 2018, sedangkan pada tahun 2016 desa  Kalisari dipimpin oleh manten sujana. Dan, pada tahun 2017 di pimpin oleh pejabat  (PJ) Kuwu Muryanto.
   
“Pihaknya akan berkordinasi dengan pejabat Kuwu pada Tahun 2016 dan 2017, terkait permintaan Diskominfo dalam hal laporan dan dokumentasi hasil pembangunan yang dimaksud. Hal itulah yang membuat dirinya meminta waktu selama 14 hari untuk mengumpulkan data dan informasi yang diminta,” Ungkapnya.

Terkait pelaporan tahun 2018, selama dirinya menjabat, kata Humaedi, tidak ada permasalahan dan persoalan. Karena semua program pembangunan sudah sesuai aturan dan mekanisme bahkan semuanya sudah di serahkan kepada Inspektorat.

“Desa Kalisari sudah memenuhi semua administrasinya, bahkan pihak Inspektorat sudah mengeluarkan Laporan Hasil Pemerikasaan (LHP), bahwa desa Kalisari sudah selesai dan clear semua.” Jelas Humaedi.

Sedangkan mengenai janji dirinya selama 14 hari untuk menyerahkan laporan dan dokumentasi pada DisKominfo, itu semua bukan Lpj tahun 2018, melainkan tahun 2016 dan 2017.

“ini yang harus diluruskan agar masyarakat desa Kalisari memahami dan mengetahui yang haqiqi. Sehingga tidak ada kecurigaan dan berburuk sangka dan jangan miss komunikasi yang tidak tidak. Jadi, Saya tegaskan secara pribadi selaku kuwu desa Kalisari sudah di periksa tahun 2018 semuanya sudah selesai dan clear semua.” pungkasnya. ( Toto M Said) 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat