Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Kuwu Edi Suhaedi dan Pemdes Lakukan Penyemprotan Disinfektan “Cegah Covid -19”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Astanajapura — Pemerintah Desa Buntet bersama perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tokoh masyarakat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid, mushala dan fasilitas umum lainnya serta kantor desa Buntet. Sebelum penyemprotan dlaksanakan, terlebih dahulu mensosialisasikan kepada semua warga agar mengetahui aturan dan tata cara pencegahan Virus Corona.

Hal tersebut disampaikan Kuwu Edi Suhaedi Desa Buntet Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon. Pihaknya bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa dan tokoh masyarakat, melakukan menyemprotkan cairan antiseptik di seluruh fasilitas umum diwilayah desa Buntet. Sabtu (28/3/2020).

Menurut kuwu Edi Suhaedi, dilakukannya penyemprotan pada hari ini, kami prioritaskan fasilitas umum, yang menjadi sasaran utama penyemprotan karena mobilitas masyarakat.

“Pihaknya melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke fasilitas umum dan sarana lainnya. ini bertujuan untuk mensterilkan fasilitas umum dalam upaya mencegah penyebaran virus corona, termasuk jalan-jalan yang banyak dilalui kendaraan ini harus steril,”  Jelasnya.

Disamping itu kuwu Edi juga menghimbau, kepada warga Desa Buntet agar masyarakat diam dirumah untuk sementara dan berprilaku hidup bersih biar sehat serta sering mencuci tangan, sebelum dan sesudah aktivitas dan rutinitasnya.

” Saya berharap masyarakat bisa patuhi himbauan dan aturan dari pemerintah pusat, daerah dan Kapolri dalam mengantisipasi pencegahan Virus Corona sesuai edaran untuk bekerja di rumah dan meniadakan kegiatan pengumpulan massa yang banyak,” Harap Kuwu Edi Suhaedi. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat