Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Kuwu Edi Rumah Sakit Harus Proffessional dan Transfaran Dalam penanganan Pasien Covid -19

ToyaCirebon Online.com

Kab. Cirebon, Astanajapura – Adanya kejadian pasien positif Covid 19 yang viral video di medsos, karena protes dari pihak keluarga jenazah pasien positif Covid -19, salah satu warga Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon. Keluarga tidak terima dengan pemulasaran jenazah yang dilakukan pihak rumah sakit.

Dari kejadian dilokasi Video berdurasi pendek itu menunjukkan peti jenazah pasien Covid -19 dibuka.Lebih dari itu, plastik pembungkus jenazah dan kantong mayat pun dibuka. Dilihat dari kondisi jenazah yang masih memakai baju dan pampers ukuran dewasa. Alhasil videopun viral di medsos bahkan ramai dibahas warganet. Banyak warganet yang menanyakan tentang prosedur penanganan jenazah pasien Covid -19 yang sebelumnya sempat dirawat di RSD Gunung Jati.

Menurut kuwu Edi Suhaedi SH. Desa Buntet, peristiwa ini, jangan terjadi lagi oleh pihak rumah sakit manapun terhadap pasien Covid – 19. Dan diharapkan pihak rumah sakit harus transparan, jangan semua pasien yang dirawat di Rumah Sakit, terus divonis positif Covid 19. Padahal pasien tersebut mempunyai latar belakang (riwayat) penyakit bawaan dari dulu sebelum adanya Covid 19. ” Kami berharap, Rumah sakit manapun harus professional dalam menangani pasien terhadap masyarakat, sesuai aturan dan protokoler kesehatan agar suasana tetap kondusif dan fokus pada pencegahan Covid 19. Ungkapnya.

Diapun menambahkan, pernah warganya seorang nenek dinyatakan positif Covid – 19, namun pas di swab keluarganya negatife. Jadi disinilah kita harus berhati hati dan dijadikan pelajaran dan pengetahuan kepada masyarakat untuk tetap waspada serta meminta kepada tim kesehatan Rumah Sakit atau puskesmas yang menangani Covid -19 harus transfaran dan professional apa penyakit yang sebenarnya di derita pasien dengan melihat dan mengkaji riwayat penyakit pasien, sebelum dinyatakan positife Covid 19.

Akan tetapi, kata Kuwu Edi, pihaknya bersama pemdes, lembaga desa, tokoh masyarakat dan instansi terkait lainnya. Selalu mengantisipasi pencegahan Covid 19 dengan menghimbau kepada warganya untuk terapkan pola hidup bersih dengan 3 M dan memakai masker sesuai anjuran protokoler kesehatan Covid -19 dari pemerintah daerah dan pusat.

“Saya berharap semoga virus ini segera hilang dan normal kembali seperti sedia kala, supaya masyarakat hidup aman nyaman dan sejahtera dalam melakukan aktivitas sehari – hari.” harapnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat