Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Kuwu Desa Waruduwur, Bagikan Masker Sebanyak 3700 Kepada Warga Tahap Pertama

ToyaCirebonOnline.com 

Kab. Cirebon – Pemerintah desa Waruduwur, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, membagikan masker sebanyak 3700 kepada warga dari target dana desa dianggarkan 7500 masker. Bantuan masker dari anggaran Dana Desa tersebut diserahkan kepada warga  di kantor desa setempat, Minggu (16/08/2020).

Disampaikan Kuwu Yadi Desa Waruduwur, pembagian masker dari anggaran dana desa telah di bagikan kepada warga pada tahap pertama sebanyak 3700 masker. Dan tambahan masker tahap ke dua insya Allah sedang diusahakan dari swadaya masyarakat 7500 masker. Sedangkan pembagian tahap kedua akan dilaksanakan pada minggu depan. 

“Untuk tahap kedua nanti, insya allah kami menyiapkankan 7500 masker dari swadaya masyarakat untuk dibagikan kepada warga,” ungkap kuwu Yadi pada CirebonOnlinecom. Sabtu, (29/08/2020).

Menurutnya, 3700 masker pada pembagian tahap pertama dilakukan di desa dan door to door ke rumah warga dibantu perangkat, lembaga desa, RT, RW serta tokoh masyarakat.

“ Dilakukannya pembagian masker di desa dan door to door, bertujuan agar tidak menimbulkan kerumunan masyarakat yang menumpuk di desa,” jelasnya.

Sementara itu, menurut warga Desa Waruduwur menyambut baik pembagian masker ini. “ Saya berterima kasih kepada kuwu beserta pemdes dan lembaga desa. Walaupun sudah mendapatkan pembagian masker, tetapi dirasa masih kurang, karena saya sering beraktivitas di luar rumah,” Tandasnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat