Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Kuwu Desa Panongan Lor Pembangunannya Selalu Bersinergi


ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, PanonganLor –  Kuwu desa Panongan Lor kecamatan Sedong kabupaten Cirebon. Masa baktinya akan habis pada bulan Oktober 2019, namun dirinya akan menyelesaikan tugas dan amanat yang diembannya Untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur dari dana DD dan ADD tahun 2019.

Dipaparkan kuwu Agus,  bahwa untuk menyelaraskan dan menyukseskan program-programnya, dirinya selalu bersinergi dengan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama. Koordinasi dan silaturahmi harus diutamakan walaupun kadang beda persepsi tapi insya Allah ada solusi kalau kita bersinergi. Tandasnya.

Lanjut Kuwu Agus desa Panonganlor  kecamatan Sedong kabupaten Cirebon. Untuk tahun ini pihaknya memprioritaskan pembangunan kesehatan dan Infrastruktur,  seperti pembangunan Posyandu di dusun 2, rapat beton dusun I sepanjang 600 m2, dan perbaikan 4 rumah Rutilahu.”Kami akan bersinergi dengan anggota BPD, tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama agar bisa selaras dengan kuwu dan pemerintahan desa. Kami harapkan dengan bersinergi semua bisa menjaga kesatuan dan persatuan membangun untuk antisipasi, jangan sampai nanti ada dana desa yang tidak terserap dalam penggunaan anggaran tersebut,” jelas kuwu Agus.

Lanjutnya, Dia meyakini, bila bersinergi maka akan tercipta satu visi satu misi dengan kuwu dan program desa. Maka, segala pembangunan akan terselesaikan dan bilamana ada permasalahan cepat teratasi dan ada solusi. Sebab, sebesar apapun permasalahan akan menemukan titik temu beazaskan talisilaturahmi, koordinasi dan selalu bersinergi untuk kemajuan pembangunan didesanya. Ungkap  kuwu Agus.

Ditambahkan kuwu Agus, saat bantuan turun dari pemerintah pusat melalui kabupaten Cirebon, mulai dari dana alokasi umum, dana alokasi khusus, dan dana desa. Pemdes  Panongan Lor melalui Dana Desa digunakan sesuai program pemerintah yang dikeluarkan oleh Kementerian desa. Pihaknya mengprogram dana desa tersebut bersama dengan BPD,  tokoh masyarakat dan pemuda,  agar tepat sasaran dan berguna.

Untuk itu harap kuwu Agus masyarakat desa Panongan Lor harus peka terhadap lingkungan tempat tinggalnya, karena masyarakat adalah bagian dari pembangunan desa itu sendiri, supaya keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia bisa terealisasi secara bertahap dan berkelanjutan. Jelasnya.  (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat