Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

Kuwu Desa Curug Wetan Ajak Warganya Sadar Donor Darah

ToyaCirebonOnline.com


Kab. Cirebon Susukan Lebak. –  Kuwu Jaenudin desa Curugwetan kecamatan Susukan Lebak Kabupaten Cirebon,  mengajak warganya untuk sadar donor darah. Hal itu dikatakan Kuwu Jaenudin setelah dirinya ikut mendonorkan darahnya, Selasa (17/12/2019).

Dalam kegiatan donor darah yang digelar di ruang aula desa Curugwetan, kuwu Jaenudin menjelaskan, bahwa donor darah itu, sangat penting karena dapat memberikan sumbangsi darah kepada sesama saudara. Ungkapnya. 

Jaenudinpun memaparkan, ada Kategori darah tertentu yang sulit juga sangat dibutuhkan oleh saudara yang tidak mampu membeli darah. ” Kami mengajak warga desa untuk mendonorkan darah. Dan, masih banyak darah yang harus disiapkan dan banyak pula saudara kita yang tak mampu membeli darah,” kata kuwu Jaenudin, saat ditemui CirebonOnline.com di ruangannya.

Sementara itu, menurut Teguh Haryanto anggota PMI Kabupaten Cirebon, didesa Curugwetan pada donor darah kali ini,  mendapatkan 26 labuh donor darah dengan pendonor darah dari warga desa Curugwetan. “Kami siapkan donor darah sebanyak 26 labuh untuk memberikan sumbangsih darah kepada PMI kabupaten Cirebon sebagai persiapan bagi pasien yang membutuhkan darah diwilayah Cirebon dan sekitarnya.” Terangnya. (Toto M Said). 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat