Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Kuwu Desa Ciuyah Kecewa Program BST Kemensos RI, Jumlah Padat Penduduk dan Terluas Hanya Menerima 307 KPM.

Toya CirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Waled – Kuwu Ciuyah, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon merasa kecewa dengan program BST Kemensos RI. Pasalnya dari 12 desa di Kecamatan Waled, salah satunya desa Ciuyah memiliki jumlah penduduk dan luas wilayah terbesar dan terluas bahkan jumlah penduduk terpadat, hanya menerima 307 konsumen penerima manfaat (kpm).

Hal itu dikatakan kuwu Ciuyah Wasminta, Pria yang sering disebut si kumis. Dia sangat kecewa dengan program BST Kemensos RI, karena warga desanya hanya menerima 307 kpm saja. Padahal ajuan kami yang terbaru hampir seribu lebih kpm. Ungkapnya sambil ber api api kepada media.

Diapun menegaskan sebagai kuwu, saya sangat hapal betul masyarakat yang miskin atau layak tidaknya menerima BST Kemensos RI sebagai penerima program. Memang betul semua warga merasakan dampak akibat wabah covid 19 dan berpengaruh besar munculnya kemiskinan baru. Akan tetapi tolonglah ajuan dari desa Ciuyah direspons dengan baik oleh pejabat terkait.

“Pihaknya berharap kepada pendamping puskesos Kecamatan Waled, jika ada penambahan kuota kpm hendaknya bisa adil kepada 12 desa, jangan terkesan ada diskriminatif. Tegas kuwu Wasminta.

Lebih lanjut, jelas Wasminta yang hoby koleksi motor jadul ini mengatakan, bahwa program Kemensos RI, sangat di butuhkan masyarakat disaat pademi covid 19 untuk meringankan beban penderitaan masyarakat. Pungkasnya. (Adang Juhandi)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat