Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Google




Google




Kabupaten Cirebon

Kuwu Dedi Setiawan Tertibkan Penerima PKH di Stempel ‘Keluarga Miskin’ di Rumahnya.

ToyaCirebonOnline.com

Cirebon, Banjarwangunan – Ratusan penduduk miskin di desa Banjarwangunan kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon yang menerima bantuan pemerintah rumahnya ada stempel ‘Keluarga Miskin’ di rumahnya.
Hal tersebut dikatakan kuwu Desa Banjarwangunan Dedi Setiawan padaToya Cirebon Online diruang kerjanya.

“Kami memang sudah memasang stiker dan stampel keluarga penerima bantuan pemerintah. Dalam stampel tertulis jika penghuni rumah keluarga ‘tidak mampu’ dan perlu dibantu,” tandasnya, Selasa (18/6/2019). 

Pemasangan stampel sudah dilakukan di desa Banjarwangunan Kecamatan Mundu dan baru desa Banjarwangunan saja dari 12 desa yang ada di kecamatan ini. Lanjut kuwu Dedi Setiawan sejak beberapa waktu lalu kami pasang stempel rumah warga sebagai penerima dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Dengan dipasangnya stempel penerima bantuan pemerintah program PKH itu, semoga setelah dipasang stempel itu mereka sadar dan introleksi diri apa layak dapat bantuan apa tidak,” tegas Kuwu Wawan. 

Ditambahkan kuwu Dedi, bila warganya yang mau keluar dari program PKH harus keinginan atau kesadaran masyarakat itu sendiri, istilahnya ya mengundurkan diri. Sebab,  penulisan di dinding rumah itu sebagai salah satu upaya memastikan program pro poor ini tepat sasaran” jelasnya.

Saat dikonfirmasi terpisah Camat Mundu August Frestianto mengatakan, upaya pemasangan stampel dan stiker sebagai upaya dalam pengentasan kemiskinan. Salah satunya dengan melihat penerima bantuan agar tidak salah sasaran. 

“Kita bersama perangkat kepala desa sudah melakukan validasi ulang untuk penerima PKH. Jadi ada kesepakatan bersamanya bahwa rumah penerima manfaat kita tulis dengan cat semprot,” ungkap Camat August F. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat