Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Kuwu Dedi Setiawan “Mengimbau kepada Masyarakat Buang Sampah Jangan Sembarangan”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Mundu – Desa Banjarwangunan,Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, sedang membuat pagar dipinggir jalan untuk meminimalisir pembuangan sampah oleh warga luar desa ke lokasi pinggir jalan pintu masuk desa Banjarwangunan. Pembuatan pagar sampah butuh komitmen tinggi dan penanganan yang serius, karena semakin banyaknya warga yang membuang di wilayahnya.   bersih, bebas ceceran sampah.  

Dari pantauan CirebonOnline.com, di sepanjang jalan utama Desa Banjarwanguna tampak sampah berjejer dan menumpuk Sehingga, membuat suasana kotor dan tidak nyaman.

Sementara itu, Kuwu desa Banjarwangunan Dedi Setiawan mengatakan,  dilakukannya pemagaran sampah di pinggir jalan, merupakan wujud komitmen dari pemerintah desa untuk meminimalisir pembuangan sampah oleh warga luar desa yang membuang sampah sembarangan di arus jalan utama masuk desa. Tandasnya. 

Ditambahkan Kuwu Dedi, adanya tumpukan sampah masih terlihat di mana-mana, termasuk di pinggir jalan. Ini akibat kesadaran masyarakat kurang peduli lingkungan yang bersih dan nyaman. Sehingga, membuang sampah sembarangan di sini. Padahal peringatan spanduk dan sosialisasi telah dilakukan oleh pemdes dan tokoh masyarakat. ini sangat disayangkan. 

“Kami berharap, kesadaran warga membuang sampah pada tempatnya, jangan asal membuang sampah sembarangan. Sebab membuang sampah sembarangan ini bisa membahayakan lingkungan dan menimbulkan bencana,” Ujarnya.

Bahkan Dedi setiawanpun mengimbau kepada masyarakat sekitar desa, agar tidak membuang sampah sembarangan. “Ini jalan utama desa yang seharusnya jangan membuang sampah disini, karena ini bukan TPS,” Tandasnya. (Toto M Said )

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat