Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Kuwu Dedi Setiawan Gelar Penyemprotan “Cegah Virus Corona”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon — Desa Banjarwangunan kecamatan Mundu, kabupaten Cirebon, menggelar penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan di jalanan dan fasilitas-fasilitas umum untuk menekan penyebaran Virus Corona

Dedi Setiawan kuwu Desa Banjarwangunan, selaku ketua FKKC kec. Mundu, bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa dan masyarakat, melakukan menyemprotkan cairan antiseptik di seluruh fasilitas umum diwilayah desa . Kamis (26/3/2020).

Disampaikan kuwu Dedi Setiawan, dengan melakukan penyemprotan ke pelosok rumah warga dan fasilitas umum, menjadi sasaran utama penyemprotan karena mobilitas masyarakat yang sangat tinggi.

” Penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga, median jalan, dan fasilitas umum lainnya. ini bertujuan untuk mensterilkan jalan dan fasilitas umum dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. Semua rumah warga dan fasilitas yang ada termasuk jalan-jalan yang banyak dilalui kendaraan ini harus steril,” Tandas kuwu Dedi Setiawan.

Ditambahkan kuwu Dedi yang akrab di sapa kuwu Wawan, berharap warga desa Banjarwangunan agar diam dirumah untuk sementara dan berprilaku hidup sehat dengan cuci tangan yang bisa dimanfaatkan warga agar bisa menjaga kebersihan.

“Kami juga sudah berikan edaran untuk bekerja dari rumah dan meniadakan kegiatan pengumpulan massa yang banyak,” Jelasnya. 

Bahkan, pihaknya bersama perangkat  menyemprotkan cairan disinfektan di rumah warga, masjid, mushala, fasilitas umum lainnya serta kantor desa. Sebelum penyemprotan dlaksanakan, terlebih dahulu mensosialisasikan kepada semua warga agar mengetahui dan aturan dan tata cara pencegahan Virus Corona. Tegas Kuwu Dedi. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat