Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Kuwu Dedi Setiawan dan Pemdes Banjarwangunan Bangun Posyandu Demi Kesehatan Warga Di Era Pandemi Covid 19

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon – Pemerintah Desa (Pemdes) Banjarwangunan, Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Telah merealisasikan pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), untuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dalam menekan angka gizi kurang dan gizi buruk serta imunisasi kepada Ibu hamil dan balita warga RW 07 dan RW 09 di pandemi Covid 19.

Hal itu dikatakan Kuwu Dedi Setiawan Desa Banjarwangunan, bahwa dibangunnya Posyandu di RW 07 Perum Labunta dari anggaran Banprov Jawa Barat sebesar Rp. 89 juta .

“Pemdes Banjarwangunan membangun Posyandu tersebut, untuk menjaga ibu hamil dan imunisasi balita serta menekan angka gizi kurang juga gizi buruk khususnya di RW 07 dan 09. Ini merupakan, salah satu upaya untuk monitoring dan evaluasi kesehatan warga di desanya.” Kata Kuwu Dedi Setiaean kepada CirebonOnline.com. Kamis (19/11/2020).

Diapun menuturkan, selama dirinya menjabat kuwu Desa Banjarwangunan, sudah 4 posyandu yang dibangun dan setiap RW mempunyai posyandu mading – masing. Terkecuali ada satu RW Banyusrep yang belum ada, karena tidak ada lahan tanah milik desa untuk di bangun posyandu. Ungkapnya.

Sedangkan Ketua PKK Desa Banjarwangunan Ibu Nur Elisah, mengatakan, selama masa pandemi ini antusiasme masyarakat cukup tinggi dengan tetap menerapkan protokol pencegahan covid 19 dengan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

“Kami tetap berkomitmen terus update berat badan dan pertumbuhan Balita, adapun untuk anak gizi kurang diberikan PMT terus di giatkan demi kesehatan warga desa Banjarwangunan agar tetap fit dan fresh dalam aktivitasnya,” Harap Ibu kuwu Nur Elisah. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat