Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Berita Cirebon Berita Nasional

Kuwu Ciawi Japura Galang Perbaikan Rumah Korban Angin Kencang

CirebonOnline

Rumah korban Angin Kencang sedang di perbaiki Aparatur desa dan Muspika serta Warga Desa Ciawi Japura

Desa Ciawi Japura, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon, yang dilanda angin kencang pada sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (8/1/2019). Dengan kejadian tersebut 12 rumah mengalami kerusakan, pohon besar roboh dan lainnya kerusakan kecil. Akibat terjangan Angin kencang dengan kategori peuting beliung skala kecil itu membuat aparatur desa, muspika dan dinas terkait lainnya turun ke lapangan untuk mengetahui situasi dan kondisi warga desa Ciawi Japura. Hal tersebut dikatakan Kuwu Ciawi Japura saat ditemui kediamannya saat sedang mempersiapkan bantuan material seperti semen, pasir, kayu dan lainnya yang dibutuhkan warganya untuk memperbaiki rumahnya.

” Saya siapkan sarana dan prasarana alat bantu dan lainnya untuk memperbaiki rumah warganya yang rusak supaya tetap layak huni demi ketenangan istirahat dan nyamannya warga saat menghadapi musim penghujan” ujar Kuwu Wawan.

Sementara itu Kadus Kosim Desa Ciawi Japura, disela sela memperbaiki rumah warga yang terkena Angin kencang tersebut, memaparkan kronologis angin berawal datangnya dari sawah, dengan gumpalan awan di sertai angin berputar menghantam rumah dan pohon yang mengakibatkan rumah dan pohon besar dan kecil tumbang. kata Kadus Kosim.

Lanjut Kosim, kami sebagai perangkat desa Ciawi Japura terus berupaya membantu yang terkena dampak angin kencang yang telah terjadi ” saya selalu koordinasi dengan Pakuwu untuk melaksanakan tugas Perbaikan rumah korban yang rusak, apa yang dibutuhkan dan apa kekurangannya, ” jelas kadus. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat