Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Kuwu Buntet Terapkan Musdesus dan Informasi Publik Dalam Penyaluran Bantuan Masyarakat

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Astanajapura – Dalam proses merealisasikan anggaran baik DD, ADD, Bangub dan lainnya yang diterima oleh Desa Buntet Kecamatam Astanajapura Kabupaten Cirebon. Pemdes selalu mengutamakan musyawarah pro rakyat, dengan mengedepankan keterbukaan dan transparansi dalam pelaksanaannya.

Pemerintah pusat maupun daerah mengucurkan anggaran yang nilainya cukup besar. Dalam menerapkan dan mewujudkan anggaran yang ada bermanfaat bagi masyarakat. Pihaknya bersama pemerintah desa dalam mengalokasikan pemberdayaan masyarakat, terutama pengalokasian Dana Desa untuk masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 berupa BLT sampai Akhir tahun 2020. “Kami selalu mengutamakan musdesus dengan berbagai elemen masyarakat desa agar pelaksanaan sesuai mufakat bersama dan berjalan kondusif di lingkungan warga.” Kata kuwu desa Buntet Edi Suhaedi SH. Kepada CirebonOnline.com. Selasa (20/10/2020).

Diapun menuturkan, dalam menjalankan roda pemerintahan desa, setiap pembangunan maupun kegiatan yang ada, terus dikembangkan dengan konsep keterbukaan informasi publik yang mengutamakan kepentingan masyarakat, salah satunya dengan bermusyawarah dengan semua pihak.

” Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan sistem kerja perangkat desa dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya, warga yang secara ekonomi masih dibawah standar. Dalam hal ini, kami mengupayakan alokasi anggaran yang sifatnya bantuan sosial, sasaran utamanya adalah warga yang benar-benar membutuhkan bantuan.” ungkapnya.

Kuwu Edipun menjelaskan, dalam pembagian BLT di akhir tahun ada 3 tahap ini, di desanya dalam penyaluran bantuan selalu berdasarkan musdes. Karena pembagiannya dilakukan secara bergiliran. ” Kami berharap dengan adanya pola tersebut, semua masyarakat Buntet secara keseluruhan akan menerima bansos secara merata.” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya pihaknya tetap mengedepankan keterbukaan informasi publik dan itu merupakan tugas kami dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,

Selain itu, Diapun menekankan kepada seluruh perangkat desa untuk menanamkan kedisiplinan dan etos kerja yang maksimal, supaya desa Buntet semakin maju dan berkembang.
“Untuk mewujudkan harapan tersebut diperlukan peran serta dan dukungan serta kerjasama dari semua unsur yang ada di desa, baik itu lembaga desa, maupun masyarakat didalamnya,” Tandas kuwu Buntet Edi Suhaedi SH. (Toto M Said).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat