Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Berita Cirebon

Kuwu Sarja, “Desa Tersana Buka Kampung KB”

CirebonOnline

Pabedilan – Ditunjuknya desa Tersana Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon menjadi salah satu desa percontohan kampung KB,  dirinya sangat bersyukur atas kepercayaan Pemda Kabupaten Cirebon melalui dinas terkait pada desa dan warganya. Ini merupakan amanah yang harus di realisasikan oleh aparatur desa dan warganya supaya bisa mengangkat harkat dan martabat juga meningkatkan tarap hidup masyarakat desa Tersana dan sekitarnya. Hal itu diungkapkan Kuwu sarja Sugendri A.Md, saat ditemui Toya Cirebon Online di ruang kerjanya. Selasa (12/02/19).

Dikatakan Kuwu Sarja, pada hari ini kampung KB kedatangan Disperindag Kabupaten Cirebon bersama ibu Kabid Endang dan stafnya membawa peralatan masak untuk memberikan ketrampilan kepada ibu PKK Desa Tersana sebanyak 30 orang . “Alhamdulillah kedatangan Disperindag berkah, karena Ibu PKK dibekali dan di ajarkan ketrampilan cara buat bolu, kue dan ketrampilan lainnya. ” ujarnya.

Diharapkan Kuwu Sarja, adanya Kampung KB di desa Tersana memberikan nilai positif dan membawa inspirasi warga untuk lebih meningkatkan tarap hidup yang berdaya guna untuk meningkatkan potensi ekonomi desa. Dan pembekalan dan bimbingan dari Disperindag ini bisa bermanfaat untuk menambah ketrampilan warganya.

Ditambahkan Kuwu Sarja, kampung KB menjadi program inovatif yang strategis dalam mengedepankan program kependudukan KB dan pembangunan keluarga secara paripurna di lapangan. Pasalnya, kampung KB menjadi model atau miniatur pembangunan yang melibatkan seluruh sektor di masyarakat.

“Kampung  KB merupakan satuan wilayah setingkat  RW, dusun atau setara yang memiliki kriteria tertentu. Di mana terdapat keterpaduan program KKBPK yang dilakukan secara sistemik dan sistematis,” tandasnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE