Kuwu Ade Faturohman Tegaskan BLT BBM Warga Desa Asem “Tidak Ada Potongan”

Cirebon Online

Kabupaten Cirebon, – Penyaluran BLT BBM bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masyarakat di desa Asem, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon. Bertempat di E-warung berlangsung sukses.

“Warga desa Asem secara antri menerima pencairan oleh petugas PT POS Indonesia, secara utuh Rp 500.000 dengan persyaratan foto copy KK dan KTP asli yang bagi KPM,” ungkap Kuwu Ade Faturohman Kepada media. Sabtu (24/9/2022).

Lanjut Kuwu Ade Faturohman, bagi masyarakat penerima KPM BLT BBM tetap tertib sesuai dengan nomor antrian yang sebelumnya di berikan oleh pemdes Kepada warga sesuai aturan.

“Kami bersama perangkat dan lembaga desa telah mengadakan Musdesus sebelum disalurkan kepada KPM. Jadi saya tegaskan, pencairan kepada seluruh KPM tidak ada potongan apapun pada pencairan BLT BBM. Jika masih ada oknum yang memotong agar segera lapor kepada saya,” tegas Kuwu dengan suara lantang.

Kuwu Ade Faturohman Desa Asem pun menjekaskan, pencairan ini murni untuk masyarakat sesuai dengan data yang kami terima dari pusat.

“Jadi adanya berita pemotongan disakah satu Medsos itu hoax,” tandasnya.

Lebih dari itu, Kuwu mengharapkan dengan adanya bantuan semacam ini masyarakat agar tetap bisa meningkatkan semangat bekerja di sektor manapun. Dan, kami berpesan agar bisa memanfaatkan bantuan subsidi BBM ini sesuai dengan peruntukan dan kebutuhan masyarakat. (Toto M Said)

Spread the love

Tinggalkan Balasan