Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Korda Kab. Cirebon dan BNI ‘Sosialisasi Terkait E – Waroeng Siluman”

CirebonOnline

Kab. Cirebon – Kordinator Daerah Kabupaten Cirebon (Korda), mengadakan sosialisasi dengan E-Waroeng terkait banyaknya E-Waroeng siluman yang masih ada di beberapa desa di kabupaten.

Pembinaan E-Waroeng tersebut dilakukan dua kecamatan yaitu Kecamatan Weru dan Kecamatan Sumber yang berlangsung pada hari jum’at 30/04/2021. di aula Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

Disampaikan Eka Wildanu, selaku Kordinator Daerah Kabupaten Cirebon, bahwa sosialisasi sudah berjalan dua hari terhitung dari hari kamis tanggal 29 – 4 – 2021,yang dilaksanakan di Kecamatan TengahTani dan pada hari Jumat di Kecamatan Weru. Ujarnya.

Selain itu, terkait E- Waroeng siluman Eka selaku Korda Kabupaten Cirebon menjelaskan “Ya, ini dalam rangka menindak E- Waroeng Siluman, sebab data sudah kami sampaikan ke BNI dan sudah menjadi kewenagan BNI untuk menindaknya.” Tegas Eka.

Sedangkan pada sosialisasi kali ini Martin yang menjabat sebagai marketing dari BNI mengatakan, selain mempunyai hak-hak sebagai E-Waroeng mereka mempunyai kewajiban untuk menjaga kualitas bantuan sosial sampai kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

“Kami sedang mengevaluasi tentang adanya E-Waroeng Siluman yang melakukan pembenahan komoditi-komoditi yang layak agar hak KPM tidak terabaikan.” Ungkap Martin.

Saat di singgung tentang tindakan BNI terhadap E-Waroeng siluman, Martin menegaskan, kita akan ganti kalau memang ada E- Waroeng siluman. Dan, kalau terbukti melangar akan ditarik serta di ganti sesuai perdum. “Sudah tercatat E-Waroeng yang legal ada 518. Jelas Martin yang sebelumnya, pada audensi di kantor DPRD Kabupaten Cirebon sebanyak 500 E Warong yang legal. (Red/Juli).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat