Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Google




Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Komitmen “10 Perangkat Desa Sigong Resain”

ToyaCirebonOnlinecom

Kab. Cirebon, Lemahabang. – Kuwu Definitif Desa Sigong, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Sumarsono, Berharap adanya perubahan dan perbaikan dalam segala hal demi kemajuan desa yang dipimpinnya. Senin, 13/01/2020.

Hal tersebut disampaikan Kuwu Sumarsono, dirinya saat ini sedang fokus untuk menata dan menginpentarisir seluruh aset desa, termasuk didalamnya adalah  mencoba untuk memperbaiki segala bentuk administrasi. Sebab saat masa transisi dari Kepemimpinan yang terdahulu memang perlu adanya berbagai perbaikan, agar kedepannya tidak menimbulkan persoalan yang akan merugikan semua pihak. Untuk itu kami lakukan revisi demi adanya trasnparansi dan tertib administrasi. Tandasnya.

Lebih dari itu, Kuwu Sumarsono, menegaskan, bahwa selain melakukan penertiban administrasi, pihaknya memastikan 10 dari 13 Perangkat Desa yang ada, akan dilakukan pergantian, hal ini berdasarkan Komitmen sebelumnya.
“Saat Pencalonan Kuwu, 10 Perangkat Desa tersebut membuat Komitmen, jika kelak saya terpilih menjadi Kuwu di desa Sigong,  mereka akan mengundurkan diri, dan alhamdulillah, Tuhan merestui saya hingga terpilih menjadi Kuwu di desa Sigong, dengan telah adanya komitmen tersebut, maka saya selaku Kuwu menagih Komitmen mereka. Tegasnya.

Dijelaskan Sumarsono, bahwa saya melakukan ini, karena saya mengharapkan, agar dalam kepemimpinan saya tetap terjalin adanya kerjasama yang sejalan dan searah. selain itu, ia juga menuntut Komitmen mereka.
“Saya berharap adanya kemitraan dan kerjasama dari semua pihak, baik Lembaga Desa , Unsur Masyarakat, Muspika dan pihak lainnya, karena saya yakin dengan adanya jalinan kerjasama yang baik, maka Cita-cita dan harapan untuk menjadikan Sigong lebih baik lagi pasti akan tercapai “ harapnya .

Bahkan kuwu Sumarsono menegaskan, kedepan dibawah kepemimpinannya, Keterbukaan dan  kebersamaan akan dijadikan modal utama dalam membangun desa. Pungkasnya( Toto M Said/A9 )

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat