Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Klinik Hukum Sunoko SH Bersama Amin Std Ketua Laskar Merah Putih “Menggelar Safari Ramadhan Ke Dinas Pertanian Kab. Cirebon”

CirebonOnline

Kab. Cirebon, Sumber – Ketua laskar Merah Putih Marcab Kabupaten Cirebon Amin Std di dampingi Klinik Hukum Sunoko SH, melakukan safari Ramadhan ke Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon.

Di dalam safari Ramadhan tersebut, pihaknya membahas tentang program program dinas pertanian Kab Cirebon salah satunya membahas tentang beras organik. Kata Amin Std didampingi Sunoko SH.

Dalam kesempatan itu, Kadis pertanian Ir. H. Wasman MM, dalam dialog dengan ketua LMP dan Sunoko SH.lahan – lahan Pertanian Kabupaten Cirebon ini, sudah jenuh dengan pupuk kimia otomatis ada racun untuk prodak pertanian dan itu bisa membahayakan.

Lanjut Ir. H. Wasman, kita akan budi dayakan gabah-gabah organik walaupun tidak sepenuhnya organik kita masih semi organik dan mengunakan pupuk kandang pengunaanya dan pupuk-pupuk kimianya di kurangi. Tandasnya.

Masih kata H. Wasman, pernah di promosikan di luar Cirebon bahwa beras Kabupaten Cirebon kalah bersaing dengan harga beras biasa ke beras organik. “Kami berharap kepada petani yang ada di Kabupaten Cirebon ada 4500 hekatar orentasinya pada produktifitas dan kualitas. Terangnya.

Diapun Menjelaskan, tidak hanya padi yang bisa di kembangkan menjadi organik palawija, contoh kacang panjang dan sayuran, pengembangan organik ada di beberapa titik yang ada di Kabupaten Cirebon, khusus untuk lokasi di Sumber ada didaerah Cisaat dan Cirebon Timur di daerah Sedong dengan kadar air yang cukup untuk tanaman organik. Tuturnya.

Lebih lanjut, pada dialog tersebut kang Amin Std dan Sunoko SH yang sekaligus pemerhati untuk Kabupaten Cirebon, pihaknya siap mendukung dan mengawal program beras organik yang di gagas dinas pertanian. Pungkasnya. (Juli)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat