Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Berita Nasional Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Ketua PWI Jabar Membekali 50 Peserta UKW “Jurnalis Harus Professional dan Jaga Martabat Wartawan”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon –  Dibukanya Uji Kompetensi Wartawan oleh Bupati Cirebon Drs.H. Imron Rosyadi M.Ag dilaksanakan di hotel Grand Tryas Kota Cirebon. Kegiatan itu di ikuti oleh 50 peserta dari berbagai media di Cirebon baik cetak, elektronik dan Online. Sabtu (28/11/2020).

Dalam sambutannya ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat, wartawan harus mempunyai standar kompetensi dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang jurnalis. Anggota PWI di Jawa Barat tercatat sekitar 1200 dan yang sudah mengikuti UKW 600 anggota.

Menurut Hilman Hidayat, digelarnya UKW ini, sangat berguna bagi profesi seorang jurnalis. Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas, professional dan martabat seorang wartawan dalam melaksanakan tugasnya. “Kami berharap semua wartawan yang mengikuti UKW semakin lebih professional dalam melakukan tugas sesuai kode etik jurnalis.” harapnya.

Lebih dari itu, Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat. mengapresiasi digelarnya UKW ke 40 di yang di laksanakan PWI Cirebon menggandeng Pemda Kabupaten Cirebon, sesuai surat edaran Dewan Pers nomer 01 tahun 2018. Diapun berharap, adanya UKW ini, bagi pemimpin daerah ataupun setingkat kepala desa dapat membedakan antara jurnalis profesional menjunjung tinggi KEJ dalam tugasnya dan wartawan yang tidak professional.

” Bagi Wartawan yang sudah mengikuti UKW dan bersertifikat dari Dewan Pers harus menghindari penyalahgunaan kewenangan wartawan dan menjaga martabat jurnalis dengan berbagai instansi dan tokoh masyarakat.” ungkapnya.

Ditambahkan Hilman Hidayat, pembekalan dan pengetahuan bagi wartawan tentunya dapat menyampaikan berita-berita sesuai dengan kode etik jurnalistik dan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers. Wartawan juga harus mempunyai etika yang baik dalam menjalankan profesinya.

“Kami menginginkan bagi wartawan yang mengikuti UKW, tentunya semakin baik dalam menulis berita lebih profesional,” pungkas ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat. (Toto M Said).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat