Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Google




Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon Uncategorized

Ketua MUI Kecamatan Greged Mengajak “Kuatkan Silaturahmi Antar Warga Jaga NKRI”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Greged – Pasca Pemilihan Kuwu desa Nanggela, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, membuat Iklim politik di masyarakat sekitar sedikit memanas. Apalagi disusupi informasi yang membuat terpecah belahnya silaturrahmi antar warga di desa Nanggela.

Hal itu berawal dari adanya Informasi yang disampaikan salah seorang Kandidat Calonwu ( Trisno-Red ) dan Pendukungnya, Dudi, bahwa pihaknya menyayangkan adanya ucapan ketua MUI Kecamatan Greged ( H. Ade Abdurohim Akhmad ) yang mengatakan bahwa yang merusak kondusifitas Nanggela adalah warga pendatang, berita ToyaCirebonOnline.com. Selasa, (26/11/2019).

Adanya berita tersebut, Ketua MUI Kecamatan Greged, H. Ade Abdurahim Akhmad, menyikapi dan memaparkan dikediamannya, Selasa, (26/11/2019).
“ Dirinya sangat menyayangkan adanya statment yang disebarluaskan oleh pihak Calonwu yang gagal dalam Pilwu Desa Nanggela. Dengan tegas saya pastikan, Ia tidak pernah mengeluarkan perkataan yang bertujuan untuk memecah belah atau memojokan seseorang. Bahkan dalam acara mauludan, saya mengajak semua warga masyarakat kembali untuk mempererat persatuan dan kesatuan (NKRI) serta melupakan perbedaan saat pasca Pilwu serentak 2019″. Ungkapnya.

Ditambahkan H. Ade Abdurahim, terkait adanya tuntutan dari pihak Calonwu No Urut 2, agar meminta maaf atas perkataannya  “ saya merasa aneh, apa yang harus saya minta permohonan maaf, toh saya tidak merasa bersalah. Jika dia memang akan mengajukan ke ranah hukum, silahkan, itu Hak mereka.
Dan saya siap untuk menghadapinya.” Tandasnya.

Selain itu H. Ade Abdurahim menjelaskan, Pilwu ini sudah berakhir dan jangan jadikan konflik perbedaan terus berkelanjutan. Bahkan Diapun bertanya,  siapa sebenarnya yang membuat gaduh dalam masyarakat, sudah menjadi kewajiban saya sebagai Tokoh Agama untuk mengajak ummat bersatu, kuatkan silaturahmi dan melupakan perbedaan. “Mari kita bersama – sama ciptakan suasana damai dan nyaman jaga Silaturrahmi dan NKRI di desa Nanggela Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon.“ Pungkas H. Ade Abdurahim ( Toto M Said/A9 )

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat