Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon “Banjir Waled Akan Tuntas Tahun 2023”

Cirebon Online

Kab Cirebon, Waled – Ada tiga skala prioritas program kerja untuk Kabupaten Cirebon dari mulai persoalan banjir, persoalan sampah dan persoalan angka pengangguran. Dan, untuk mengantisipasi memasuki musim penghujan Desember tahun 2021, yang jadi perhatian adalah segera diatasi persoalan banjir di Kecamatan Waled.

Untuk anggaran sudah siap, dan segera akan kita hitung ulang mana dulu yang akan dikerjakan. “Pihaknya sudah koordinasi dengan BBWS dalam waktu dekat untuk penanggulangan banjir waled akan dikerjakan normalisasi sungai Ciberes, perbaikan pintu air kemplang dan pendalaman bendung Ambit Kecamatan Waled.” Ungkap Ketua DPRD Kabupaten Cirebon M. Luthfi, ketika meninjau langsung ke lokasi biangnya banjir di desa Gunungsari Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon. Sabtu, (14/08/2021).

Menurutnya, dalam mengatasi banjir tentunya secara simultan dan menyeluruh di Kabupaten Cirebon, artinya tidak bisa secara parsial hanya satu atau dua Kecamatan saja. Akan tetapi, tetap kami prioritas dalam penanggulangan banjir untuk tahun 2021 salah satu di Kecamatan Waled. Tandas mantan ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon.

Lanjut kata Ketua DPRD M. Luthfi, persoalan banjir di Kabupaten Cirebon harus tuntas, karena bagaimana kita bisa mengatasi persoalan pengangguran, jika masalah banjir saja tidak selesai dan termasuk persoalan sampah. Oleh sebab, target 2023 kita kebut untuk segera tuntas. Tegasnya.

Diapun menyampaikan, jika masih ada persoalan sosial di desa, apakah itu ganti rugi lahan serta beda pandangan, yach nanti bisa diajak ngopi bareng agar memahami semua. Kata Luthfi kepada media.

Sementara itu Ibu Kuwu Sri Umsari Desa Gunungsari mengatakan, dengan kedatangan ketua DPRD Kabupaten Cirebon yang meninjau langsung lokasi penyebab banjir dan berbicara langsung dengan kami serta sejumlah tokoh masyarakat. “Menjanjikan bahwa di tahun 2021, akan segera diatasi penanggulangan banjir Waled.” Ucapnya.

Ibu Kuwu Sri Umsari, sangat mengapresiasi dan kami siap untuk mengawal hingga tuntas persoalan banjir yang menjadi derita dan jeritan warga kami. Jelas Ibu kuwu pengganti antar waktu.
“Kami sangat berterimakasih kepada ketua DPRD kabupaten Cirebon H. M. Luthfi, yang sangat serius memperhatikan keluhan warga akibat banjir di Kecamatan Waled.” Imbuhnya. (Adang Juhandi).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat