Ketika Para Purnawirawan Pejabat Halal Bihalal

Cirebon Online

Jawa Tengah, – Lebih dari 150 paripurna pejabat Brebes berhalal bihalal, sangat semarak. Dalam hatinya gembira ria dan raut wajahnya sumringah menggambarkan keceriaan, seakan masih dalam nuansa gagah perkasa saat mengemban amanat membangun Brebes.

“Saya pada hari ini, berpakaian levis dan kaos Polo seperti masih muda saja, tidak seperti Pa Pj Bupati yang berpakaian resmi,” seloroh H Indra Kusuma SSos saat sambutan selaku tuan rumah pada Halal Bihalal Paguyuban Keluarga Purna Bhakti Pemkab Brebes di King Royal Hotel Brebes, Minggu (12/5/2024).

Kata Indra, membangun Kabupaten Brebes memang harus dengan semangat muda. Dan saat ini generasi muda juga sudah banyak yang memegang tapuk kepemimpinan baik di legislative, eksekutif maupun yudikatif. Bonus demografi di saat Indonesia Emas menjadi tantangan tersendiri, dan selaku orang tua cukup menjadi pembimbing, penasehat, support untuk anak-anak muda di era milenium ini.

Senada, Penjabat Bupati Brebes Iwanudin Iskandar SH MHum mengaku bangga dan Bahagia bisa berkumpul dengan para seniornya. Iwan berharap momen berbahagia ini senantiasa bisa menambah kesehatan, perlindungan serta semangat dalam menjalani kehidupan. Seperti halnya saat ibu bapak masih aktif sebagai pegawai di Pemkab Brebes.

“Meskipun usia sudah senja namun semangat untuk berkegiatan masih tetap ada, begitu juga ide-ide maupun masukan akan sangat kami harapkan untuk kemajuan Kabupaten Brebes,” kata .

Iwan juga menginginkan persaudaraan semakin erat, ikatan dan kerja sama dengan berlandaskan hati dan jiwa bersih juga harus dikuatkan untuk melanjutkan tekad membangun masyarakat Kabupaten Brebes menuju ke arah yang lebih baik lagi.

Meski sudah purna, lanjutnya, wujud kontribusi nyata bagi pembangunan dalam bentuk kegiatan yang lebih beragam serta menyentuh kepentingan masyarakat secara langsung, sangat dinanti. Karena pada dasarnya hasil dari kegiatan positif tersebut dapat bermanfaat baik bagi diri sendiri, bagi perkembangan organisasi maupun bagi masyarakat luas.

“Marilah kita bertekad untuk mampu tampil sebagai contoh positif bagi masyarakat luas dalam menunjukkan sikap dan perilaku yang bijaksana, termasuk dalam peningkatan kepedulian terhadap sesame,” pungkas Iwan.

Ketua panitia Halal Bihalal Paguyuban Keluarga Purna Bhakti Pemkab Brebes Ir Iskandar mengucapkan terima kasih kepada rekan–rekan paguyuban yang berkesempatan hadir. Dia berharap bisa guyub rukun selawase.

“Semoga seluruh anggota dikaruniai kesehatan sehingga bisa hadir pada pertemuan berikutnya,” harap Iskandar.

Tak lupa saya memohon maaf apabila dalam penyelenggaraan acara ini ada banyak kekurangan, pungkas Iskandar.

Turut hadir Bupati Brebes ke-29 Indra Kusuma SSos Sekda Brebes Drs Bambang Muryantono, dan segenap anggota Paguyuban Purna Bakti Pemkab Brebes. Selain diisi ceramah agama oleh H Supriyono juga dimeriahkan dengan grup kroncong dan pembagian doorprice. (*)

Spread the love

Tinggalkan Balasan