Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Keputusan DPP PAN “Heru Datang PAN Meradang”

CirebonOnline

Kab. Cirebon – Lama menunggu dan menahan gejolak politik atas keputusan DPP PAN berkaitan siapa dari 4 orang formatur yang bisa dapat recom untuk menahodai DPD PAN Kabupaten Cirebon.

Kini terjawab sudah, ternyata Heru Subagja pendatang baru di PAN Kabupaten Cirebon, yang tidak pernah di kenal di internal apalagi eksternal bahkan disebut bukan kader hanya sebagai kutu loncat semata.

Ini fenomena baru dalam politik PAN untuk menentukan ketua DPD, bahkan mungkin DPW PAN hilang dari sistem demokratisasi tetapi kembali pada sistem juksung sang ketua DPP yang sarat dengan politik dagang sapi. “Disini sistem kaderisasi di pandang sudah usang dan terkubur di dasar bumi,” tandas Ian Subhan. Sabtu (24/4/2021).

Masih kata Ian Subhan, munculnya Heru Subagja yang menerima SK Sebagai ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon langsung di serahkan Zulhas sebagai ketua DPP dan didampingi Edi Suripno sebagai sekjen. Akibatnya, membuat seluruh kader bahkan simpatisan PAN Kabupaten Cirebon, eksoduse besar – besaran ke Partai Ummat yang milik sang Reformis Amien Rais, untuk tegak berdiri berjuang reformasi lanjutan terutama tegakan amar makruf nahyi munkar. Dan disaat bangsa semakin krisis ideologi dan moralitas, kini tamparan berat bagi DPP Bahkan DPW PAN Jawa barat dengan salah kebijakan mengakibatkan PAN bubar begitu saja. Ungkapnya.

Dia pun menegaskan, harapan tinggal harapan semua kandas dalam dinamika politik pragmatisme, jelas Ian subhan. Amd di dampingi Wahyu Irawan sebagai mantan ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon yang juga ikut boyong ke Partai Ummat.

“Walaupun begitu menyakitkan keputusan DPP PAN tapi itulah politik dan saya ucapkan selamat ke Heru Subagja.” Pungkasnya. (Adang Juhandi)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat