Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Kecamatan Mundu Gelar Rakor Fasilitasi Sinkronisasi RKPDes, RKPD Kabupaten Cirebon tahun 2020

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Mundu – Rapat Koordinasi Fasilitasi Sinkronisasi RKPDes dengan RKPD Kabupaten Cirebon  tahun 2020 digelar di Kecamatan Mundu yang dihadiri 12 desa dengan perwakilan unsur desa, ketua BPD, ketua LPMD, Sekdes, kaur perencanaan, kader pemberdayaan masyarakat dan pendamping lokal desa yang bertempat di Aula desa Luwung Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Jumat (30/08/2019).

Dilaksanakan Rakor fasilitasi sinkronisasi RKPDes tahun 2019 diselenggarakan sesuai amanat Pasal 258 dan Pasal 259 UU No.23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dikoordinasikan Mendagri dan Bappenas untuk terwujudnya sinkronisasi dan harmonisasi perencanaan dari pusat sampai daerah.

Disampaikan Camat Mundu August Pentristianto yang didampingi Sekmat Mundu, bahwa kegiatan Rakor fasilitasi sinkronisasi RKPdes dengan RKPD kabupaten Cirebon tahun 2020, bertujuan untuk mensinergikan kebijakan nasional oleh pemerintah pusat dan daerah terkait dengan target pembangunan nasional. Lebih dari itu kata Camat August, pembahasan prioritas dalam rangka mensinergikan pencapaian target pembangunan desa dengan pemda kabupaten, pemprov Jabar dan Pusat untuk penyelarasan prioritas daerah dalam rangka mendukung pencapaian target pembangunan nasional. jangan sampai adanya program yang tumpang tindih dalam perencanaan pembangunan.

“Ini merupakan kebijakan sinkronisasi dan harmonisasi pembangunan nasional dan daerah oleh Dirjen Bina Pembangunan.” Ungkapnya.

Ditambahkan Camat August, Sinkronisasi yang dilakukan pada rapat ini untuk penyusunan RKPdes dan RKPD 2020 yang diharapkan dapat tercapai dengan sebaik-baiknya. Terutama menyangkut penetapan prioritas dengan target sasaran yang jelas, terukur, dan realitas lokus lokasi jelas siap bangun dan terpadu, tentu juga termasuk pendanaan.

“Mudah mudahan hasil rakor ini akan kita bawa pada desa dan daerah masing masing dalam rangka kita menyusun program-program pembangunan desa dan daerah pada tahun 2020 nanti” Pungkasnya. (Toto M Said).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat