Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Kebun Kosong Jalan Raya Kec. Mundu Terbakar, Camat dan Kapolsek Turun TKP

ToyaCirebonOnline.com

Kab.Cirebon – Lahan kosong kebun di pinggir jalan raya Bandengan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Arah menuju kantor kecamatan Mundu dan Kantor Kapolsek Mundu, kebun kosong tersebut terbakar. Setelah sore harinya TanamanTebu desa Banjarwangunan terbakar kini giliran desa Bandengan kebun terbakar sekitar pukul 08.00 WIB. Dengan kejadian tersebut sesaat laju kendaraan berhenti untuk antisipasi menjalarnya api dengan asap yang menyelimuti arus jalan serta adanya pohon tumbang yang mengganggu lalu lintas.

Kapolsek Mundu AKP Iwan Gunawan, yang turun langsung di TKP, menuturkan terjadinya kebakaran ini berakibat dari api, diduga puntung rokok yang menimpa rumput kering akhirnya terjadi percikan api dan menjalar menjadi api yang besar serta merambat cepat tertiup angin. Akan tetapi dari kesigapan anggota Polsek Mundu dan anggota Danramil Astanajapura serta Damkar, akhirnya api menjalar dan merambat cepat bisa dipadamkan.

“Alhamdulillah pihaknya bersama dengan anggota dan masyarakat setempat bisa mengantisipasi kebakaran. Namun kami menghimbau kepada masyarakat agar berhati – hati pada saat menyalakan api dan membuang api atau sejenisnya, sebab musim kemarau panjang yang disertai angin kencang sangat sensitif menimbulkan kebakaran” Himbaunya. Kamis, (18/07/2019).

Hal senada juga disampaikan Camat August F., dirinya mengapresiasi kepada anggota TNI dan Polri bersama Damkar membaur memadamkan api dilokasi desa Bandengan. “Kami berharap kepada warga desa dan masyarakat untuk waspada dalam menyikapi musim kemarau disertai angin kencang yang riskan dan sensitif dengan api. Jangan buang api sembarangan serta gunakan api sebaik dan serapih mungkin agar tidak terjadi kebakaran.” Ungkapnya.

Lanjut Camat August, Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon yang wilayahnya sebagai penyangga kota Cirebon tentunya sangat membutuhkan Pos Damkar. ” Karena selama ini, Pos Damkar yang terdekat di Kota Cirebon. Sehingga, perlu adanya Pos Damkar di kecamatan ini, guna mempercepat pemadaman api saat kebakaran. Mengingat, kecamatan ini banyak tanaman tebu, kebun yang rumputnya kering, sehingga, rawan akan terjadi kebakaran,” Ungkapnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat