Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

KCBI Adakan Audiens Dengan Dinas LH Terksit Polemik Amdal Pembangunan Gardu Induk Di Desa Blender

CirebonOnline

Kab. Cirebon, Sumber – Sejumblah aktivis dan ormas yang Tergabung di (KCBI) melakukan audiensi, di ruang rapat Lingkungan Hidup (LH). Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan audiensi berjalan aman dan lancar yang di jaga ketat pihak kepolisian dari polresta Cirebon Cirebon. Kamis (29/4/2021).

Pada audensi tersebut hadir pula sejumlah perwakilan masyarakat Desa Blender yang merasa tidak puas dan tidak menyetujui ada nya pembangunan Gardu Induk di desanya. Sebab, ada beberapa alasan salah satunya terkait permasalahan ijin amdal yang di rasa janggal dan bertabrakan.

Menurut Doni Peci, bahwa fatwal Desa blender bukan termasuk Desa yang di zonakan pembangunan karena perijinannya di rasa janggal dan masyarakat Desa Blender dengan tegas menolak adanya pembanguanan gardu induk. Tegas perwakilan warga Blender .

Disamping itu Doni juga menjelaskan di depan Deni ST.,MSI., Kadis LH dan juga Staff humas Setda Cirebon juga salah satunya kasie yang menangani penetapan Amadal, bahwa kuwu Desa Blender merasa tidak ikut menanda tangani berita acara rapat mengenai pembagunan Gardu Induk. Tandasnya.

Diapun Menambahkan, termasuk camat masih rancu karena ada transisi kepemipinanan antara ling Tajudin dengan imam santoso dan keduanya tidak ada yang bertanda tangan berita acara tersebut. Dan, pertemuan yang notabene di lakuakan di kantor Kecamatan Karang Wareng.

Sedangkan, Kadis LH Deni ST. M.Si, belum mengetahui alur pembuatan Amdal tersebut dan sedang mempelajari dulu. Setelah itu akan kami undang kembali untuk diskusi dengan pihak terkait baik dari dinas ataupun perusahaan, karena ini menyangkut ijin amdal pada tahun 2017.

Kadis LH juga mengatakan, penetapan amdal di buat untuk kepentingan warga agar tidak terkontaminasi dampak pembangunan suatu proyek atau infrastruktur sehinga masukan warga sangat di butuhkan bahan pertimbangan kami. Tandasnya. (Juli).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat