Kata Kabid DPMPD: Angaran 13 Milyar Pilwu Di Seratus Desa “Alhamdulilah Sudah Tersalurkan” 

Cirebon Online 

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kabupaten Cirebon, – Pemerintah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. telah menyalurkan anggaran pelaksanaan pemilihan kuwu (Pilwu) serentak tahun 2023.

Adapun dana yang telah disalurkan itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Cirebon sebanyak Rp 13 miliar lebih untuk 100 desa yang melaksanakan pilwu serentak 2023.

“Alhamdulillah sudah salur masuk ke rekening khas desa masing-masing,” kata Kepala Bidang Administrasi Pemdes, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, Aditya Arif Maulana di Aula kantor DPMD, Kamis (14/9/2023).

Menurut Aditya, anggaran tersebut merupakan bantuan keuangan untuk 100 desa yang melaksanakan Pilwu serentak 2023. Ia pun menuturkan, bantuan keuangan tersebut telah disalurkan pada pekan kemarin untuk 80 desa yang melaksanakan Pilwu serentak 2023.

“Minggu kemarin sudah kami layangkan nota dinas penyaluran ke BKAD, untuk disalurkan 80 desa dulu, kenapa? Karena permohonannya sudah lengkap masuk ke kami, baru 80 desa,” terangnya.

 Selanjutnya, kata dia, pada Rabu (14/9) kemarin pihaknya juga telah menyalurkan dana anggaran tersebut untuk 20 desa yang melaksanakan Pilwu Serentak.

 “Alhamdulillah, Rabu kemarin untuk 20 desa anggaran telah disalurkan ke rekening khas desa masing-masing. Jadi sudah lengkap 100 desa,” tutur Aditya kepada sejumlah wartawan.

 Lebih lanjut Aditya mengatakan, setiap desa yang mendapatkan bantuan keuangan tersebut jumlahnya bervariatif. Adapun besaran nominal bantuan keuangan tersebut tergantung pada jumlah TPS, cetak kartu suara, surat undangan, pemberian honorarium, dan lain sebagainya.

 “Jumlahnya bervariasi karena diantara bantuan yang kami berikan itu berdasarkan jumlah hak pilih di masing-masing desa, dan juga jumlah TPS di masing-masing desa,” pungkasnya. (July)

Spread the love